Hindari Sifat Dengki Dengan Membaca Do’a Ini

Manusia selalu memiliki sifat yang berbeda-beda. Ada yang lembut dan ada juga yang keras kepala, ada yang baik dan ada pula yang terjerumus dengan bisikan-bisikan setan. Semua yang ada pada diri kita adalah kita yang mengaturnya. Jika kita tidak bisa untuk menahan emosi dalam diri maka akan timbul berbagai sifat yang membuat oranglain merasa risih saat berada didekatmu.
 
Hindari Sifat Dengki Dengan Membaca Do’a Ini


Setiap perbuatan itu terkadang tak terduga datangnya. Ada saja cara setan membuatmu untuk masuk dalam lingkarannya. Lihat saja banyak kebanyakan orang yang marah ketika diingatkan untuk mengerjakan kebaikan. Tak hayal mereka menyimpan rasa kesal dan marah sehingga menyimpan rasa dendam didalam diri mereka terhadap orang yang mengingatkan.

Padahal apa yang diingatkan itu adalah hal kebaikan, tetapi hati tetap saja tidak menerima dan acapkali menyimpan kedengkian. Hal ini tidak boleh untuk dilakukan. Sebaiknya ketika dalam keadaan marah dan dengki terhadap orang yang mengingatkan anda tadi segerakan diri untuk melafazkan do’a berikut ini :

"Rabbanaaghfirlanaa wa li ikhwaaninaa alladziina sabaquunaa bi al-iimaani wa laa taj’al fii quluubinaa ghillan lilladziina aamanuu. Rabbanaa innaka ra’uufun rahiimun."

Artinya:

"Ya Rabb kami, ampunilah kami dan saudara-saudara kami yang telah beriman lebih dahulu dari kami, dan janganlah Engkau tanamkan kedengkian dalam hati kami terhadap orang-orang yang beriman. Ya Rabb kami, sungguh Engkau Maha Penyantun lagi Maha Penyayang.” (Surat Al Hasyr ayat 10)

Nah jadi bagi anda yang enggan diperingati dengan kebaikan dan menyimpan rasa benci terhadap orang yang mengingatkan ada baiknya baca do’a diatas agar and aterhindar dari sifat tercela tersebut. Karena bagaimanapun sifat dengki adalah sifat setan yang tak pantas untuk kita ikuti. Jadi segeralah sadarkan diri anda ketika rasa dengki menguasai dengan membaca Surah Al-Hasyr ayat 30. Semoga Allah menghindarkan kita dari sifat-sifat tercela. Semoga bermanfaat.



Halaman Berikutnya
loading...

0 Response to "Hindari Sifat Dengki Dengan Membaca Do’a Ini"

Post a Comment