Enam Tips Yang Sehatkan Wanita Diusia 40 Tahun

loading...
Usia yang semakin hari semakin bertambah tentu akan membuat seseorang dihadapkan dengan berbagai hal-hal penyakit yang tak terduga. Hal ini terjadi biasanya kurangnya olahraga dan salah dalam mengatur pola makan. Ya, wanita yang berusia 40 tahun akan sangat rentan dihadapkan dengan penyakit-penyakit seperti, osteoporosis, jantung dan payudara.
 
Enam Tips Yang Sehatkan Wanita Diusia 40 Tahun


Maka dari itu diet dan olahraga adalah sebuah alternatif yang harus dilakukan agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan. Nah bagi wanita yang ingin sehat tetap optimal, maka ada beberapa hal yang bisa anda lakukan. Ada beberapa tips yang sehat untuk anda meski sudah memasuki usia tua. Tubuh akan kuat dan tetap bisa beraktivitas. Penasaran? Yuk simak ulasan berikut ini :

1. Meninjau kembali pola makan
Jika ingin sehat, anda harus memperhatikan pola makan ladies. tinjaulah kembali makanan apa saja yang dibutuhkan oleh tubuh anda. ketika memasuki usia 40 tahun, maka asupan kalori akan sanagt dibutuhkan oleh tubuh.Jadi makanlah makanan yang bisa memberikan kekuatan seperti asupan kalsium dari suplemen ataupun susu untuk menjaga kesehatan tubuh anda.

selain itu lakukan diet sehat dengan cara menyesuaikan dengan aktivitas yang anda lakukan. Cara ini akan menjadi cara terbaik membuat tubuh tetap bugar saat menapaki usia tua yaitu diusia 40 tahun.

2. Lakukan Kegiatan Menahan Beban
Coabalah lakukan olahraga rutin yang bisa menjaga kesehatan tulang dan jantung anda. ketika usia sudah mulai menua maka tulang dna otot tidaklah sekuat seperti dimasa muda. Tapi dnegan melakukan olahraga, anda bisa mendapatkan kesehatan yang optimal diusia tua tersebut ladies. lakukan kegiatan angkat beban yang bisa melatih kekuatan tulang dna otot anda. mulailah dengan mengawali olahraga yang menyenangkan dan membuat and asemangat untuk melakukannya.

3. Pikirkan Kesehatan Diri
Jangan terlalu memikirkan kebutuhan keluarga dibanding kesehatan anda sendiri. Sebab hal itu tidak akan baik dampaknya untuk kesehatan anda. lebih baik utamakan kesehatanmu dan pikirkan kesenanganmu dulu ketika menginjak usia 40 tahun. Carilah suasana yang menyenangkan dirimu agar terhindar dari penyakit-penyakit yang tidak diinginkan.

4. Stop Merokok
Bagi anda yang sudah terbiasa merokok ladies, hentikanlah. Karena hal tersebut hanya akan meningkatkan resiko penyakit jantung dan tak menutup kemungkinan dengan merokok juga dapat menyebabkan beberapa jenis kanker. Jadi kalau bisa jangan pernah berurusan dengan roko karena akan sulit bagi and anantinya untuk menghentikan.

5. Rutin Berkonsultasi dengan Dokter
Lakukan pemeriksaan fisik anda dengan dokter. Rutinlah berkonsultasi setiap tahunnya, hal ini disarankan agar anda mengetahui mana yang bisa anda lakukan dan yang mana harus anda hindarkan. Buatlah sedert pertanyaan sebelum pergi berkonsultasi kedokter. Hal ini agar semua pertanyaan yang anda tanyakan terjawab. Dan tentang masalah kesehatan apa saja akan dijawab dokter kepada anda.

6. Memiliki Catatan Medis
"Sebuah catatan medis keluarga merupakan cara baik untuk tetap mempertahankan kesehatan mereka. Rutin berkonsultasi dengan dokter, mencatat jadwal janji, alergi, obat-obatan dan daftar prosedur medis masa lalu," . jangan abaikan ya kladies karena ini sanagt penting untuk mendapatkan kesehatan yang optimal.

Nah bagi and ayang ingin tetap sehat diusia 40 tahun, lakukan tips-tips diatas. Hal ini akan membantu anda menjalani hidup yang lebih bewarna meski usia sudah menua. Jangalah kesehatan tubuh agar anda menemukan kebahagiaan dimasa tua anda. semoga bermanfaat.
loading...


Halaman Berikutnya

1 Response to "Enam Tips Yang Sehatkan Wanita Diusia 40 Tahun"

  1. sangat bermanfaat informasinya bagi saya salam kenal mampir ke sini http://mediamasaa.blogspot.com/

    ReplyDelete