Inilah Deretan Makanan Yang Harus Dikonsumsi Wanita Saat Monopouse

loading...
Setiap wanita pasti akan mengalami monopouse pada usia 40-65 tahun. Hal ini jelas bagi wanita monopouse akan mengalami gangguan-gangguan kesehatan dimasa itu. Pada saat monopouse kadar estrogen dalam tubuh akan memberika pengaruh pada perubahan hormaon, vagina kering, sensasi tubuh panas dan terkadang juga vagina mengalami berkeringat pada malam hari. Jelas hal ini menjadi pertanyaan, mengapa ketika wanita monopouse mengalami hal-hal yang seperti itu?
 
Inilah Deretan Makanan Yang Harus Dikonsumsi Wanita Saat Monopouse


Memang pada umumnya wanita monopouse akan mengalami hal seperti itu, jadi waspadai ketika masa monopouse datang anda harus benar-benar mengonsumsi makanan sehat agar tubuh tetap terjaga kesehatannya. Makanan yang kaya akan fitoestrogen dapat membantu anda melewati gangguan kesehatan dan masa monopouse pun akan menjadi lebih ringan untuk dijalani.

Nah bagi wanita yang monopouse, anda memerlukan makanan-makanan ini. Makanan apa saja itu? Yuk simak inilah makanan yang harus dikonsumsi wanita saat monopouse. Berikut ulasannya :

1. Kedelai
Makanan sehat yang pertama yang bisa anda konsumsi adalah kedelai. Dengan kandungan isoflavon yang tinggi didalamnya dapat membantu anda mengurangi resiko penyakit jantung koroner ketika monopouse. Konsumsilah 25gr kedelai agar koletrol jahat didalam tubuh anda teratasi. Dengan makanan sehat, tubuh anda akan selalu terlindungi dan akan terus sehat meski sudah mengalami monopouse.

2. Kacang tanah
Makanan sehat yang kedua adalah kacang tanah. Ya, kacang tanah dapat menurunkan kadar gula didalam tubuh anda sehingga anda bisa terhindar dari penyakit diabetes tipe 2.  Tidak perlu banyak, anda hanya membutuhkan segenggam kacang tanah untuk dikonsumsi setiap minggunya. So, cobalah untuk mengonsumsinya dan rasakan perubahannya untuk tubuh anda.

3. Biji rami
Bukan hanya kedelai dan kacang tanah saja, biji rami juga dapat meringankan gejala monopouse dan menurunkan kadar glukosa dan insulin didalam tubuh setelah menopouse. Cukup konsumsi 40 biji rami, masa monopouse anda akan ringan.

4. Mentimun
Seperti yang kita ketahui bahwa mentimun adalah buah yang sangat banyak mengandung air. Jadi ketika anda memasuki masa monopouse, konsumsilah mentimun. Anda bisa mengonsumsi beberapa iris mentimun dimalam hari, dengan begitu vagina terbebas dari berkeringat malam dan dapat mengatasi masalah hormon anda ladies.

5. Kacang-kacangan dan biji-bijian
Kacang-kacang dan biji-bijian adalah salah satu makanan yang kaya dengan kandungan protein didlalamnya. Jadi jangan ragu lagi untuk mengonsumsi makanan ini ya ladies, bermanfaat lho untuk kesehatan anda.

6. Tahu
Tahu diperkaya dengan protein dan isoflavon yang olahan dari kedelai ini tentu juga memberikan manfaat kesehatan pada tubuh yang sedang mengalami monopouse ladies.

Makanan yang kaya akan fitoestrogen akan meniru beberapa sifat estrogen, hormon wanita yang banyak menurun setelah masa menopause. Jadi, itulah deretan makanan yang sangat baik bagi wanita menopause. Nah apakah anda tertarik untuk mengonsusinya? Ya harus dong, karena kandungan didalam makanan-makanan tersebut sangat memberikan dampak baik bagi kesehatan kamu sebelum monopouse ataupun pasca monopouse. So, silahkan mencoba. Semoga bermanfaat.
loading...


Halaman Berikutnya

0 Response to "Inilah Deretan Makanan Yang Harus Dikonsumsi Wanita Saat Monopouse"

Post a Comment