Lima Alasan Kenapa Izin Suami Itu Penting Bagi Istri

Suami adalah bagian keluarga yang mengatur segala kebutuhan rumah tangga dan sekaligus menjadi pemimpin bagi istri dan anaknya. Tanggung jawab seorang suami sangat berat, karena dialah yang bertugas untuk membimbing dan mengimami seorang istri. Jadi bagaimanapun, seorang suami berhak akan hidup istrinya. 
Lima Alasan Kenapa Izin Suami Itu Penting Bagi Istri


Begitu juga dengan istri, jika ingin melakukan sesuatu maka harus meminta izin dnegan suami. Istri tida bisa semena-mena melakukan hal tanpa diketahui oleh suami, sebab kehidupan seorang istri bukan seperti masih sendiri dulu yang bebas melakukan apa saja. Seorang istri yang baik adalah dia yang selalu meminta izin kepada suami ketika ingin melakukan hal apapun.

Mengapa ketika kita sudah membangun biduk rumah tangga harus meminta izin dengan suami jika ingin melakukan sesuatu hal? Nah mau tahu alasan mengapa izin suami itu sangat penting bag seorang istri? Yuuk simak ulasan berikut ini :

1. Izin Suami Jadi Bukti Rasa Percaya
Ketika hendak bepergian atau memiliki urusan bisnis hendaknya seornag istri meminta izin kepada suami nya terlebih dahulu. Sebab izin suami bisa menjadi bukti rasa kepercayaan dan suami akan merasa dihargai posisinya sebagai suami. Keika seorang istri selalu meminta izin atas segala hal yang ingin dilakukannya berarti dia merasa bahwa suami nya sangat berarti. Dengan izin itulah suami merasa bertanggung jawab dengan anda dan lebih mudah mempercayai anda.

2. Mengurangi Potensi Konflik
Seringkali seorang istri pergi tanpa mengabarkan kepada suami. Hal inilah yang sering menyebabkan konflik terjadi didalam rumah tangga. Jadi seorang istri itu haruslah selalu meminta izin kepada suami kemana pun dia pergi. Inilah alasan mengapa izin suami itu penting bagi seorang istri. Jalinlah komunikasi yang baik dan jangan malu untuk meminta izin kepada suami meski hanya pergi hanya sebentar ataupun lama. Dengan begitu kehidupan didalam rumah tangga akan terasa indah dan bahagia.

3. Meningkatkan Kesetiaan
Dengan cara menghargai dan selalu meminta izin kepada suami adalah ciri istri yang sholehah. Bukan hanya itu, dengan meminta izin kesetiaan akan meningkat dan hubunganpun akan tetap terjalin dengan baik. Sebab hanya dengan rasa percayalah seorang istri akan tenang kemanapun dia melangkah. Sebab itu izin suami sangat penting bagi seorang istri.

4. Bisa Lebih Jujur dan Terbuka
Kejujuran adalah tiang utama yang harus dimiliki oleh masing-masing pasangan. Ketika istri mau jujur dan seallu meminta izin kepada suami maka tidak ada hal lagi yang perlu ditutpi dari suami kepada istri. Karena suami tidak mungkin menutupi sesuatu jika seorang istri sudah mau jujur kepadanya. jadi biasakan diri untuk selalu meminta izin kepada suami agar kehidupan yang dijalani lebih jujur dan terbuka.

5. Mencegah Prasangka Buruk
Istri yang selalu meminta izin ketika bepergian, dapat mencegah pransangka buruk dari suami. Jadi hanya dengan kejujuran dan tidak menutup-nutupi untuk bepergian secara tidak langsung istri sudah menutup pintu prasangka buruk. Suamimu tahu apa yang kamu lakukan. Dan kamu juga bisa menjaga pesan dari suamimu. Prasangka buruk bisa dicegah dan kehidupan pernikahan pastinya akan lebih harmonis.

Nah itulah alasan mengapa izin suami sangat penting bagi seorang istri. Seperti yang kita ketahui bahwa menjalin kehidupan rumah tangga itu bukanlah perkara mudah. Dibutuhkan kepercayaan dan kejujuran satu sama lain agar terjalin komunikasi yang indah dan bahagia. Ya, salah satu menghindari konflik itu, anda bisa menjaganya dengan cara meminta izin kepada suami kemana pun anda pergi. Semoga bermanfaat.



Halaman Berikutnya
loading...

0 Response to "Lima Alasan Kenapa Izin Suami Itu Penting Bagi Istri"

Post a Comment