Keistimewaan Minyak Zaitun Yang Disebutkan Dalam Al-Qur’an

loading...
Minyak zaitun? Sudah pasti tahu dong dengan minyak yang satu ini. Ya, minyak yang memiliki banyak manfaat ini sangat berguna untuk kehidupan manusia. Pasalnya minyak ini sangat kaya akan dengan kandungan-kandungan didalamnya. Dan minyak zaitun sangat berkhasiat menjadi obat apapun dijaman Nabi dahulu.

Keistimewaan Minyak Zaitun Yang Disebutkan Dalam Al-Qur’an


Kandungan yang terkandung didalam buah Zaitun yang matang adalah mengandung air sebanyak 80%, karbohidrat 1%, serat 1%, dan minyak 1%. Itu hanya khasiat buah nya saja, jika buah zaitun sudah diolah menjadi minyak maka khasiat kandungan lemaknya adalah omega 9 nya sebanyak 79%, asam lemak jenuhnya sebanyak 11%, dan asam linoleat nya sebanyak 7% serta asam sterat 2% dan kandungan lainnya sebanyak 1%. Buah ini bisa berproduksi penuh pada saat pohon sudah berumur 15-20 tahun.

Sebab itulah minyak zaitun sangat ampuh memberikan pengobatan bagi penderitanya. Minyak zaitun ini bukanlah terbuat dari buah biasa, tapi pohon dan buah zaitun adalah sebagian pohon yang diberkahi oleh Allah. Buah zaitun ini berkali-kali disebutkan dalam Al-Qur’an. Itulah alasan mengapa manusia sebaiknya mengobati suatu penyakit dengan menggunakan buah ini.

Dalam Al Quran disebutkan:

"Dan Dia-lah yang menurunkan air hujan dari langit, lalu Kami tumbuhkan air itu segala macam tumbuh-tumbuhan. Maka, Kami keluarkan tumbuh-tumbuhan itu tanaman yang menghijau. Kami keluarkan dari tanaman yang menghijau itu butir yang banyak; dari mayang kurma mengurai tangkai-tangkai yang menjulai, dan kebun-kebun anggur, dan (kami keluarkan pula) zaitun dan delima yang serupa dan yang tidak serupa. Perhatikanlah buahnya di waktu pohonnya berbuah dan (perhatikan pulalah) kematangannya.
Sesungguhnya pada yang demikian itu ada tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi orang-orang yang beriman." (QS. Al An’aam [6]: 99)

Dan Dia-lah yang menjadikan kebun-kebun yang berjunjung dan tidak berjunjung, pohon kurma, tanaman-tanaman yang bermacam-macam buahnya, zaitun dan delima yang serupa bentuk dan warnanya dan tidak sama rasanya. Makanlah dari buahnya yang bermacam-macam itu apabila ia berbuah, dan tunaikanlah haknya di hari memetik buahnya dengan dikeluarkan zakatnya. Dan janganlah kamu berlebih-lebihan. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berlebihan (Al An’am:141)

Dia menumbuhkan bagi kamu dengan air hujan itu tanam-tanaman : zaitun, kurma, anggur, dan segala macam buah-buahan (An-Nahl: 11)

Dan pohon kayu keluar dari Thursina (pohon zaitun), yang menghasilkan minyak, dan pemakan makanan bagi orang-orang yang makan (Al Mu’minuun:20)

Seperti mutiara yang dinyalakan dengan minyak dari pohon yang banyak berkahnya, yaitu pohon zaitun yang tumbuh tidak di sebelah timur ssuatu dan tidak pula di sebelah baratnya, yang minyaknya saja hampir menerangi walaupun tidak disentuh api (An Nur:35)
Dan Zaitun dan kurma (Abasa:29)

Demi buah tin dan buah zaitun, dan demi bukit Sinai (At Tin:1-2)

Bagi Rasulullah, minyak zaitun tak sekadar hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh, tetapi juga dianggap sebagai bagian dari pohon yang diberkahi oleh Allah SWT. Jadi tidaka da alasan untuk tidak menggunakan minyak zaitu sebagai alternatif obat apa saja. Terbukti, ketika diuji oleh penelitian dalam jurnal Molecular & Cellular Oncology menemukan bahwa zat sederhana dalam buah zaitun yang telah berupa minyak zaitun extra virgin, ternyata bisa membunuh sel kanker.

Minyak zaitun juga mengandung polifenol yang cukup tinggi. Bayangkan Satu liter minyak zaitun mengandung 200-800 ml polifenol. Selain itu, minyak zaitun juga memiliki kandungan vitamin A, B1, B2, C, D, E, K dan zat besi. Nah ini sederetan penyakit yang bisa disembuhkan oleh minyak zaitun atas izin Allah :

Mengurangi Timbulnya Tukak Lambung, Mengurangi Peradangan Sendi, Mengurangi risiko penyakit jantung, Mencegah kanker, Menangkal osteoporosis, Menurunkan kadar gula darah, Menangkal radikal bebas, Zaitun Mengurangi Kolesterol Berbahaya, Mengurangi Resiko Terjadinya Penyumbatan (Trombosis) dan Penebalan (Arteriosklerosis) pada Pembuluh Darah, Menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL), Mengobati penyakit wasir, Mengobati penyakit rematik, Memelihara kecantikan, Menghindari kerontokan rambut.

Wow, menakjubkan bukan? Jadi anda tidak perlu bersusah payah untuk mencari alternatif lain untuk mengatasi masalah anda. Dengan keistimewaan buah zaitun yang berkali-kali disebut didalam Al-Qur’an mampu memberikan kesembuhan pada penyakit anda. Semua atas izin Allah, semoga bermanfaat.
loading...


Halaman Berikutnya

0 Response to "Keistimewaan Minyak Zaitun Yang Disebutkan Dalam Al-Qur’an"

Post a Comment