Enam Tips Agar Keuangan Tetap Aman Selama Liburan

Libur panjang sudah menjadi kebiasaan bagi setiap orang untuk bersenang-senang. Banyak rencana yang diajukan untuk mengisi waktu libur panjang tersebut. Biasanya para keluarga merencanakan untuk menghabiskan liburan dengan jalan-jalan keluar negeri atau jalan-jalan menikmati keindahan pantai. Wow, menyenangkan bukan?

Enam Tips Agar Keuangan Tetap Aman Selama Liburan


Berlibur memang sudah menjadi hal yang sangat ditungu-tunggu oleh semua orang. Pasalnya dengan berlibur dapat merefresh pikiran. Namun ada satu hal yang menjadi keresahan didalam hati kita, apa itu? Ya, apalagi kalau bukan keamanan budget nya. Inilah hal yang sangat memusingkan, sebab dengan berliburan hanya akan membuat pengeluaran semakin membengkak dan akan banyak menghabiskan uang.

Aduh, liburannya sih memang asyik. Tapi sepulang liburan, pasti bakalan tepar dan mulai mengitung-ngitung pengeluaran. Nah sebelum berlibur ada baiknya anda memikirkan matang-matang tentang rencana liburan anda. Agar budget anda tetap aman selama liburan, ada baiknya ikuti enam tips agar keuangan tetap aman selama liburan. Berikut ulasannya :

1. Beritahu Bank Tentang Rencana Liburan Anda
Beritahu bank Anda kemana rencana liburan dan seberapa lama Anda berada di sana. Hal ini dapat membebaskan dari rasa khawatir terhadap transaksi yang tidak Anda lakukan saat ATM atau kartu kredit hilang. Dan hal ini juga menghindari anda dari penipuan, dan yang lebi aman lagi anda bisa nonaktifkan kartu kredit selama liburan.

2. Daftarkan Nomor HP Pada Bank
Dengan mendaftarkan nomor HP pada Bank bisa membuat anda mendapatkan pesan atau pemberitahuan setiap melakukan transaksi. Dengan begitu keuangan anda akan tetap aman.

3. Pastikan Bank Anda bisa Dihubungi Ketika Ada Masalah Dengan Keuangan Anda
Jangan asal pergi liburan saja, tapi anda juga harus memastikan bank anda selalu terhubung sehingga anda mudah saja menghubungi bank ketika terjadi kesalahan atau masalah pada kartu kredit atau ATM anda.

4. Manfaatkan Layanan ‘Safeguards  Online Shopping’
Hal ini disarankan agar keuangan anda tetap aman. Ketika anda melakukan pembelian menggunakan debit atau kartu kredit untuk membayar dan terjadi kesalahan atau kecurangan maka dengan layanan Safe Online Shopping uang anda dapat dikembalikan. Jadi anda tidak perlu risau lagi dengan keadaan uang anda.

5. Periksa kembali transaksi pembelanjaan Anda
Periksa melalui layanan aplikasi mobile bank atau desktop browser agar Anda menyadari seberapa besar uang yang telah Anda belanjakan. Dengan begitu tidak akan ada lagi keraguan, dan berapa budget yang anda keluarkan. Sebab dengan dekstop browser anda mengetahui pengeluaran anda.

6.  Pastikan telah keluar dari semua transaksi atau aktivitas perbankan yang mencurigakan
Ketika anda menggunaka ATM, tapi mesin ATM tidak bisa digunakan maka cepatlah meninggalkan mesin ATM tersebut. Dan ketika anda memasuki ruangan ATM cobalah untuk menutupi ketika anda ingin mengetik pin anda. karena kita tidak pernah tahu apa yang terjadi disekitar kita.

Nah itulah enam tips agar keuangan anda tetap aman selama liburan. Jadi anda tidak perlu khawatir lagi dengan kedaan uang anda. dan anda pun akan tahu kemana uang anda habis dan belanjaan apa saja yang sudah anda belikan selama liburan. Semoga ermanfaat.



Halaman Berikutnya
loading...

0 Response to "Enam Tips Agar Keuangan Tetap Aman Selama Liburan"

Post a Comment