Begini Cara Memadamkan Kebakaran Akibat Kebocoran Tabung Gas LPG

Kebocoran gas pada tabung LPG kerap kali menjadi pemicu kebakaran, padahal apabila Anda tahu dan mengerti bagaimana cara mengatasi kebocoran tersebut maka tentunya tidak akan terjadi hal-hal yang tidak dinginkan seperti kebakaran. Gas dari tabung LPG ini sebenarnya memiliki manfaat bagi ibu rumah tangga yaitu salah satuny adalah untuk memasak, meskipun terkadang sesekali bisa saja terjadi kebocoran pada selang ataupun regulator tetapi Anda tidak perlu panik.


Jangan panik apabila Anda mendapati gas di dapur mengalami kebocoran dan jangan pula berlari atau menyiram air apabila ada api yang keluar dari selang yang bocor, Anda cukup mencabut regulator yang menancap pada tabung LPG maka api akan mati dengan sendirinya. Untuk mendeteksi kebocoran gas ini sendiri sangatlah mudah, biasanya apabila selang atau regulator kendur maka ada suara atau bau dari gas yang sangat khas. Nah apabila sudah demikian maka cabutlah terlebih dahulu regulator dan periksa kembali pemasangannya.

Selain itu , Anda tidak perlu takut dengan berbagai mitos-mitos tentang rokok yang bisa menyebabkan tabung gas meledak. Tabung gas tidak akan meledak apabila didekati dengan puntung rokok, justru puntung rokok tersebut malah akan mati.

Nah, jika Anda penasaran maka silahkan simak saja video dibawah ini mengenai tabung gas ini. Didalam video ini Anda akan diberitahu bagaimana cara memadamkan api yang muncul pada selang sehingga Anda tidak perlu panik ataupun berlari.


Bagaimana tanggapan Anda setelah melihat video diatas ? so, Anda tidak perlu takut lagi untuk masak menggunakan gas.



Halaman Berikutnya
loading...

0 Response to "Begini Cara Memadamkan Kebakaran Akibat Kebocoran Tabung Gas LPG"

Post a Comment