Sepuluh Keutamaan Ayat Kursi Untuk Kehidupan

loading...
Ayat kursi adalah ayat yang terdapat di surah Al-Baqarah ayat 255, yang artinya : Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi Allah tanpa izin-Nya? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.
 
Sepuluh Keutamaan Ayat Kursi Untuk Kehidupan


Ayat ini, sudah sangat sering diketahui dan bahkan sangat sering dibacakan oleh kalangan anak-anak sampai orang dewasa. Membaca ayat kursi ini sangat baik, karena banyak kemuliaan yang tersimpan di ayat kursi tersebut. Memang setiap bacaan Al-Qur’an mengandung arti yang mulia, tapi ayat kursi mempunyai kelebihan dan keutamaannya sendiri.

Apa saja sih manfaat bagi orang-orang yang suka mengamalkan bacaan ayat kursi ini? Yuk kita cari tahu manfaat dasyat membaca ayat kursi bagi kehidupan. Berikut ulasannya :

1.Membuat Akal Dan Pikiran Terbuka
Tahukah anda khasiat dari membaca ayat kursi untuk otak anda? Syeikh Abu Abbas yang mengatakan bahwasannya siapa saja yang membaca ayat kursi hingga lebih dari 50 kali dan meniupkannya pada air hujan, insya Allah ketika air tersebut diminum akan membuat akal serta pikiran orang tersebut lebih terbuka, dan menyebabkannya menjadi lebih mudah mencerna pengetahuan yang baru.

Nah ketika anda memiliki pikiran yang kacau, bahkan membuat anda merasa lelah apa yang seharusnya anda kerjakan. Jangan diambil pusing ya, bacalah ayat kursi sebagai penenang jiwa. Dengan seiring waktu membaca, Insyaallah Allah akan bukakan akal dan pikiran anda. yang terpenting lafalkan dengan ikhlas.

2. Menghindari Dari Kejahatan Dan Godaan Setan
Siapa pun yang membaca ayat kursi dengan khusuk dan ikhlas setelah shalat fardhu di pagi dan sore hari, maka insyaallah Allah akan berikan perlindungan dari kejahatan dan dari godaan setan yang terkutuk. Bukan hanya itu, Allah juga akan melindungi kita dari serangan binatang buas. Ituah sebab kenapa membaca ayat kursi sangat penting dan dianjurkan.

Rasulullah SAW bersabda bahwa mereka yang membaca ayat Kursi sebanyak 12x pada hari Jum’at dan melakukan shalat sunnah 2 rakaat akan dipelihara langsung oleh Allah dari kejahatan baik itu dari syaitan maupun manusia.

3. Allah Bukakan Dada Kita Kepada Macam-Macam Hikmah
Tahukah anda bahwa dengan melafalkan ayat kursi sebayak 18 kali, Allah akan lapangkan dada kita dengan bermacam-macam hikmah. Mulai dari rezeki maupun diri kita pribadi akan lebih berpengaruh untuk orang lain sehingga orang lain lebih menghargai dan menghormati kita.

4. Allah Hilangkan Dari Segala Bentuk Kekafiran Dalam Diri Kita
Rasulullah SAW bersabda  mengenai khasiat dan manfaat dahsyat dari ayat kursi adalah mengenai bagaimana mereka yang pulang ke rumah dan segera membaca ayat Kursi maka akan dihilangkan seluruh bentuk kekafiran yang ada di hadapan orang tersebut.
Nah jika kita ingin terhindari dari sifat kekafiran maka cobaah untuk perbanyak bacaan ayat kursi. Rasakan sendiri perbedaan dan pengaruhnya terhadap diri anda. yang penting ikhlas, ihklas dan ikhlas membacanya.

5. Memberikan Keselamatan
Jika anda sedang bepergian dan kemudian membaca ayat kursi, maka anda akan diberikan keselamatan oleh Allah. Biasakan diri ketika bepergian membaca ayat kursi agar terhindar dari marabahaya.

6. Mendapatkan Cinta Dari Allah
Pembacaan ayt kursi ini sangat mulia, apabila seseorang sering mengamalkan bacaan ayat kursi maka dia akan mendapatkan cinta dan perhatian dari Allah sebagaimana Allah memberikan cintanya kepada Rosul nya.

7. Menjadi Senjata Pengusir Setan
Bacaan ayat kursi sangat baik dibacakan untuk mengusir jin jahat. Sebab setiap ayat kursi yang dibacakan dengan khusyuk akan membuat setan dan jin terbakar. Jadi ketika anda merasa takut atau anda merasa ada jin jahat didiri dan sekiar rumah anda, bacalah ayat kursi dengan sungguh-sungguh insyaallah Allah akan menolongmu.

8. Dihindarkan Dari Perbuatan Jahat Manusia Lain
Sering mengamalkan bacaan ayat kursi akan menghindarkan anda dari pencurian atau perbuatan jahat yang direncanakan manusia terhadap anda. selain itu bacaan ayat kursi akan membentengi rumah atau diri anda dari kejahatan manusia lainnya.

9. Allah Akan Senantiasa Melindungi
Biasakan diri untuk membaca ayat kursi meskipun satu kali, Allah akan senantiasa melindungi kamu dari apapun selama hidup didunia kecuali ajal telah menjemput.

10. Rumah Akan Terlindungi
Kebiasaan membaca ayat kursi ketika hendak tidur, Allah akan utus penjagaan bagi rumah kalian dari kejahatan setan dan manusia.

Nah itulah manfaat dasyat dari bacaan ayat kursi untuk kehidupan anda. tidak ada saahnya kita belajar meluangkan waktu untuk mengingat Allah, sebab semua itu tidaklah merugikan melainkan menenangkan dan bermanfaat untuk diri kita sendiri. Seoga bermanfaat.
loading...


Halaman Berikutnya

0 Response to "Sepuluh Keutamaan Ayat Kursi Untuk Kehidupan"

Post a Comment