Lima Mitos Unik Indonesia Agar Cewek Enteng Jodoh

Kalau bicara tentang jodoh, pasti setiap orang ingin cepat  mendapatkan jodoh. Apalagi mendapatkan jodoh yang baik dan tulus menyayangi kita pasti senang banget yah. Tapi kapan jodoh datang kita tidak akan pernah tahu. Hal yang paling sering dibicarakan adalah soal cewek yang belum juga mendapatkan jodoh.
 
Lima Mitos Unik Indonesia Agar Cewek Enteng Jodoh


Pasalnya cewek yang sudah berumur tapi belum mendapatkan jodoh akan menjadi bomerang yang banyak dikhawatirkan. Sampai-sampai banyak orangtua yang merasa tidak sabar agar anak gadisnya segera dipinang. Dengan begitu banyak cara yang dilakukan agar anaknya cepat dapat jodoh. Termasuk mengikuti tradisi yang sangat dipercaya diindonesi. Katanya sih hal ini dapat membuat cewek enteng jodoh.

Nah apa sih hal tersebut? Yuk kita simak lima mitos unik indonesia agar cewek enteng jodoh. Berikut ulasannya :

1. Cuci Muka Dengan Air Siraman Pengantin
Mitos ini masih sangat dipercaya, katanya dengan cara mencuci muka dengan air siraman pengantin, hal ini agar sigadis dapat menyusul menaiki pelaminan. Sebab itulah banyak ibu-ibu yang menyuruh anak gadisnya untuk berebut air sisa siraman pengantin tersebut. Sehingga cepat membuat cewek bertemu dengan jodohnya. Hal ini masih dipercaya sampai sekarang, terutama didaerah jawa lho girl.

2. Mencuri Bunga Pengantin
Didaerah jawa khususnya jawa timur dan jawa tengah tradisi ini masih sangat dipercaya. Pasalnya kedua pengantin akan memakai hiasan pernikahan berupa bunga melati, nah hal inilah yang ditunggu-tunggu oleh para gadis yang belum mendapatkan jodoh karena jika mereka mencuri bunga tersebut akan segera tertular menuju pelaminan. Sebab itulah banyak oranh jawa yang sering memanfaatkan kesempatan diacara pernikahan agar sicewek cepat menyusul dan cepat dapat jodoh.

3. Lempar Buket Bunga
Lempar buket bunga adalah tradisi yang sering dilakukan pengantin indonesia yng mengikuti tradisi kebarat-baratan. Para jomblo akan berbaris dan menanti kedua mempelai pengantin melemparkan buket bunga kearah mereka, dengan begitu mereka akan menangkap buket tersebut dan siapa yang mendapatkan lebih dulu berarti dialah orang yang akan enteng jodohnya dan cepat menyusul menaiki pelaminan.

4. Berendam Diair Terjun
Katanya siapa yang ingin cepat dapat jodoh, segerakan dirinya untuk berendam diair terjun. What? Ya, seperti yang kita ketahui diindonesia memang banyak sekali terdapat air terjun dan air tersebut memiliki kisah-kisah tertentu sehingga menimbulkan mitos-mitos yang mengatakan tempat tersebut dipercaya sebagai tempat bertemunya jodoh.

Cara nya cukup dengan mencuci muka diair terjun akan membuat enteng jodoh. Wow, amazing sekali ya kalo hal-hal seperti itu dapat mempermudah jodoh. Ya, hal ini tergantung pribadi anda masing-masing , percaya atau tidakna sudah menjadi hak anda adies.

5. Memegang Belut Raksasa
Tradisi yang dipercaya lainnya adalah memegang belut raksasa. Katanya dengan cara memegang belut raksasa akan mempermudah jalan jodoh wanita. Tradisi seperti ini terdapat di Ambon, Maluku Tengah. Disana ada sebuah kolam yang bernama Mata Air Negeri Waai dan disana terdapat belut raksasa dan airnya sangat jernih.
Tidak mudah untuk melihat belut di sana.  Katanya  jika seseorang belum menikah berhasil memegang belut tersebut ia akan enteng jodoh. Wow, apa iya yah?

Nah itulah lima mitos unik indonesia agar cewek enteng jodoh. Mitos ini sudah sangat dikenal dan seringkali membuat orang melakukannya. Tapi ini hanya mitos, jodoh sudah ada yang ngatur jadi dekati aja yang ngaturnya (Allah). Jadikan hal semacam itu sebagai seru-seruan tanpa harus serius menanggapinya. jika anda mendapatkan jodoh setelah melakukan tradisi tersebut, maka percayalah itu hanya kebetulan dan memang sudah saatnya Tuhan menemukan anda dengan jodoh anda. Semoga bermanfaat.



Halaman Berikutnya
loading...

0 Response to "Lima Mitos Unik Indonesia Agar Cewek Enteng Jodoh"

Post a Comment