Ini Alasan Keutamaan Mengerjakan Sholat Dhuha

loading...
Setiap manusia  yang hidup didunia sudah diatur segala sesuatunya oleh Allah. Mulai dari rezeki, jodoh,dan maut hanya Dia lah yang maha mengetahui. Jika seseorang ingin mendapatkan rezeki pastilah dia harus bekerja dan berusaha agar dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka. Tanpa bekerja manusia tidak akan mendapatkan apa yang mereka butuhkan.
 
Ini Alasan Keutamaan Mengerjakan Sholat Dhuha


Selain bekerja, orang muslim percaya jika menjalankan sholat dhuha bisa melancarkan rezeki. Memang sholat dhuha adalah sholat sunnah yang boleh dikerjakan dan boleh tidak dikerjakan. Namun tahukah anda ternyata banyak manfaat yang anda dapatkan dari mengerjakan sholat dhuha. Shalat dhuha mempunyai keutamaan yang sangat besar.

Bahkan sholat dhuha sering disebut dengan amalan meraih keberkahan rezeki dari Allah SWT. Keberkahan sholat dhuha hanya akan diberikan kepada orang yang melaksanaan sholat dhuha. Seperti yang dikatakan Ustad Riza Rahman Lc, “yang jelas dan berdasar bahwa berkah Salat Dhuha yang paling utama adalah bagi yang melaksanakan Salat Dhuha setiap pagi maka pahalanya setara dengan sedekahnya 360 persendian di tubuh kita”.

Wow, begitu bermanfaatnya amalan sholat dhuha jika dikerjakan. Pasti anda ingin mendapatkan keberkahan dari Allah kan? Segerakan diri anda untuk megerjakan sholat dhuha. Seorang ulama mengatakan “Sekujur tubuh kita terdiri dari 360 persendian, sebagai ciptaan Allah masing-masing sendi memerlukan sedekah paling tidak sekali setiap harinya. Ini yang sudah dijelaskan Rasulullah”.

Sebab itulah kenapa sholat dhuha itu diaggap sebagai pembuka pintu rezeki bagi setiap umat muslim. Banyak kalangan yang menilai amalan sholat dhuha sama dengan bersedekah bagi 360 persendian, sehingga dimaknai sabagai amalan gerbang pintu rezeki. Sholat sunnah ini adalah sholat yang selalu dikerjakan oleh rosulullah dan bahkan dia tidak pernah meninggalkan sholat sunnah yang satu.

Betapa mulia nya amalan sholat dhuha jika kita kerjakan. Jadi bagi anda yang ingin dibukakan pintu rezeki sama Allah maka amalkanlah sholat dhuha. Jika anda bisa mengerjakan rutin, maka rasakan sendiri dasyatnya keutamaan sholat tersebut. Nah kalau anda belum pernah mengerjakan sholat sunnah yang satu ini, yuk mulai belajar dari sekarang untuk mengamalkannya agar hidup kita diberkahi dan selalu dimudahkan rezeki kita sama Allah.

Itulah alasan keutamaan mengerjakan sholat dhuha. Sudahkah anda lakukan sholat dhuha pagi ini? Semoga bermanfaat.
loading...


Halaman Berikutnya

0 Response to "Ini Alasan Keutamaan Mengerjakan Sholat Dhuha "

Post a Comment