Tujuh Kesalahan Fatal Yang Sering Dilakukan Pengusaha Pemula

Kesuksesan adalah salah satu yang ingin diraih oleh setiap orang, namun untuk meraihnya tidak semudah membalikan telapak tangan. Banyak orang yang yang bersusah payah terlebih dulu untuk mendapatkan kesuksesan tersebut. Orang sukses selalu mempunyai pola, begitu juga orang gagal pun juga berpola.
 
Tujuh Kesalahan Fatal Yang Sering Dilakukan Pengusaha  Pemula
Orang yang gagal tidak seharusnya menyerah begitu saja, justru kegagalan itulah yang bisa membuatnya semakin semangat untuk menjemput kesuksesan. Dari kegagalan manusia seharusnya bisa menjadi lebih baik lagi untuk kedepannya. Berpikir bagaimana caranya bisa sukses, namun saat ini banyak pengusaha yang membangun bisnisnya tapi tidak sukses.

Lho kok bisa? Nah untuk mencari tau, yuk kita simak tujuh kesalahan fatal yang sering dilakukan pengusaha pemula. Berikut ulasannya :

1. Asal Action
Kesalahan fatal yang sering dilakukan pengusaha pemula adalah “Asal Action”. Ya, seringkali seseorang hanya mendengar motivator kemudian langsung berpikir membuka usaha tanpa mengerti ilmu tentang usaha. Setiap bisnis yang dilakukan mempunyai pola, sebab itulah ilmu juga harus berkecimpung didalamnya. Kalau buka usaha tanpa ilmu ya bisa-bisa rugi, jelas jika anda membuka usaha pasti mengharapkan laba yang besar bukan?

2. Ikut-ikutan
Hanya karena orang lain sukses dengan usahanya, kemudian anda juga ikut-ikutan membangun usaha seperti dia. Jangan terlalu gegabah dalam bertindak, jangan hanya melihat usaha orng lain. Tapi dalami dulu ilmu tentang usaha barulah ikut-ikutan . jangan jadi orang Oportunis ya.

3. Gampang Percaya
Seringkali anda sebagai pengusaha pemula gampang percaya dengan oranglain. Tahukah anda bahwa bisnis itu logoka bukan emosi. Jadi jangan gampangpercaya dengan oranglain.

4. Ingin Cepat
Untuk mendapatkan keuntungan yang berlipat-lipat biasanya pengusha selalu mencari cara untuk itu. Ya, salah satunya adaah dengan cara buka usaha bercabang-cabang. Tapi tau kah anda bahwa ha ingin cepat ini tidak akan menghantarkan anda pada kesuksesan. Peruangkan dulu satu usaha, ketika usaha sudah sukses barulah tmbahkn cabang usaha anda.

5. Banyak Gaya
Sukse sedikit udah mulai sombong. Nah itlah yang sering dilakukan banyak pengusaha pemula. Mereka selalu banyak keinginan, baru untung dikit udah banyak gaya.  Kredit mobi lah, inilah itulah, sebaiknya hal ini dihindari. Bersusah payah dahulu bersenag-senang kemudian.

6. Mudah Hutang
Mengawali bisnis dari hutang itu kehancuran. Dirikan bisnis anda dengan jeri payah anda dahulu, ketika bisnis sudah mulai berkembang maka barulah anda bernkan diri untuk berhutang. Kalau diawal bisni sudah berhutang, aduh gak jamin kesuksesan akan menghampiri anda.

7. Buta Finansial
Seorang pengusaha dibutuhkah jeli pda finansial. Kalau gak ngerti yang mana aset, omset, profit dan cash bagaimana bisa anda memanage euangan anda nantinya. Laporan keuangan itu perlu, sebab itu anda dituntut untuk ngerti bahasa finansial.

Itulah tujuh kesalahan fatal yang sering dilakukan pengusah pemula. Sukses akan datang jika seseorang memang benar-benar niat untuk menggapainya. Semua itu harus diiringi dengan kemauan dan kemampuan. Dan jangan lupa untuk selalu belajar dan belajar agar anda menndapatan ilmu untuk memuka usaha. Setiap kesuksesan selalu ada perhitungan, sebab itu dibutuhkan ilmu untuk membangun kesuksesan. Jika anda adalah salah satu pengusaha pemula, hindari tujuh hal diatas. Semoga bermanfaat.



Halaman Berikutnya
loading...

0 Response to "Tujuh Kesalahan Fatal Yang Sering Dilakukan Pengusaha Pemula"

Post a Comment