Sepuluh Makanan Ampuh Untuk Membersihkan Hati

Hati adalah organ tubuh yang berperan penting untuk menyaring racun-racun didalam tubuh. Sebab itulah hati harus benar-benar terjaga kesehatannya. Jika hati sudah mengalami kecacatan maka semua penyakit berbahaya akanmudah untuk memasuki tubuh anda. Salah satu penyakit yang disebabkan oleh kerusakan hati adalah Liver.
 
Sepuluh Makanan Ampuh Untuk Membersihkan Hati


Jika penyakit tersebut sudah anda miliki, maka kecil kemungkinan unntuk anda hidup lebih lama. Maka dari itu jaga kesehatan hati dari sekarang agar fungsi hati tetap terjaga. Bagaimana caranya membersihkan hati? Ada beberapa makanan yang bisa anda konsumsi untuk memiliki hati yang sehat. Yuk konsumsi sepuluh makanan pembersih hati, berikut ini :

1. Wortel
Konsumsi wortel bisa memberikan kesehatan pada hati anda. Pasalnya wortel mengandung pro-vitamin A dalam bentuk karoten dalam kadar tinggi dan tubuh akan merubahnya menjadi vitamin A. Ada bisa konsumsi wortel secara langsung atau dibuat jus. Hal ini ampuh untuk membersihkan hati sehingga hati bekerja dengan baik. Tapi ingat jangan terlalu berlebihan ya, karena beta karoten yang berlebihan juga bisa memicu kerusakan hati. Konsumsilah wortel yang cukup saja.

2. Bit
Bit juga ampuh untuk membersihakan hati. Dengan kandungan fitonutrien didalamnya mampu melindungi kesehatan hati. Jadi sangat baik sekali jika anda mengonsumsi buah bit secara rutin. Tapi ingat ya, mengelolah buah yang satu ini harus benar karena jika pengolahannya salah maka unsur aktif didalamnya menjadi rusak pula. So, hati-hati dalam pengelolaan.

3. Teh hijau
Teh hijau juga bisa anda gunakan untuk membersihkan hati. Kandungan unsur katekin yang berfungsi sebagai antioksidan ini mampu membersihkan hati sehingga hati tetap sehat dan berfungsi lancar dalam penyaringan racun.

4. Sayuran Hijau
Sayuran hijau seperti kol dan brokoli juga berkhasiat tinggi untuk membasmi kotoran yang nempel  dihati. Sebab itulah anda disarankan untuk mengonsumsi sayuran hijau untuk membersihkan hati. Selain itu kol dan brokoli dapat memerangi penyakit kronis seperti sirosis hati. Sayuran hijau juga mengandung unsur yodium yang penting bagi kesehatan kelenjar getah bening yang berfungsi memicu sistem kekebalan tubuh untuk memerangi penyakit.

5. Bawang Putih
Khasiat dari bawang putih memang sudah tidak diragukan lagi bukan? Ya, semua orang sudah pasti tau denan khasiat bawang putih. Bawang putih sangat ampuh untuk menyembuhkan ragam penyakit. Banyak manfaat yang dimiliki oleh bawang putih antaranya bermanfaat untuk sistem pernapasan, membersihkan darah dan juga menjadi manfaat sebagai pelindung hati. Jadi jika anda ingin hati ang sehat, cobalah untuk gunakan bawang putih untuk alternatifnya.

6. Alpukat
Alpukat mengandung beta karoten yang membantu hati menyerap unsur provitamin A mengubahnya menjadi vitamin A. Hal ini sudah dibuktikan oleh peneliti potensi alpukat dalam memblokir radang hati dan menekan risiko keracunan hati dilakukan percobaan pada tikus.

7 Minyak Zaitun
Minyak zaitun mengandung asam lemak tak jenuh tunggal yang berfungsi mencegah pembentukan trigliserid di dalam hati. Dengan konsumsi minyak zaitun bisa dihindari risiko timbunan lemak dalam hati yang akan mengganggu fungsinya. Juga disarankan kurangi konsumsi lemak serta minuman ringan berkadar gula tinggi.

8. Kurkuma alias Kunyit
Kunyit juga bermanfaat untuk membersihkan hati anda dengan kandungan unsur kurkumin yang memiliki kadar tinggi sehingga megandung khasiat antioksidan. Selain itu Unsur ini juga berfungsi mereduksi peradangan pada hati yang bisa memicu berbagai penyakit kronis lainnya.

9. Bayam
Mengandung unsur betaine yang merupakan komponen nutrisi penting yang menguntungkan fungsi hati. Betaine juga terbukti bisa mencegah munculnya beragam penyakit kronis. Jadi pastkan anda mengonsumsi bayam karena bayam sangat menunjang kesehatan anda.

10. Jus Jeruk Sitrun
Jus sitrun berkhasiat membersihkan saluran pencernaan dari racun yang membahayakan fungsi hati. Konsumsi jus jeruk sitrun agar hati anda bersih, dan anda un bisa hidup sehat karena penyaringan racun didalam tubuh sehat.

Nah itulah sepuluh makanan pembersih hati. Jadi anda tidak perlu bingung untuk hidup sehat, cukup konsumsi makanan diatas dengan teratur anda akan dapatkan hati yang sehat dan bersih. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.



Halaman Berikutnya
loading...

0 Response to "Sepuluh Makanan Ampuh Untuk Membersihkan Hati"

Post a Comment