Lima Kebiasaan Buruk Ini Bikin Kamu Malas Bangun Pagi

Untuk mendapatkan kesehatan tubuh seseorang diharuskan untuk berolahraga setiap pagi dan sore. Namun terkadang hal tersebut tidak selalu terwujud akibat bangun kesiangan. Seringkali melewatkan olahraga hanya karena tidak bisa bangun pagi. Padahal olahraga pagi sangat penting untuk tubuh, dan sangat baik mengeluarkan kalori lemak yang menumpuk didalam tubuh.

Lima Kebiasaan Buruk Ini Bikin Kamu Malas Bangun Pagi


Apa yang sebenarnya membuat seseorang seringkali bangun kesiangan sehingga tidak bisa melakukan olahraga dipagi hari? Hal ini biasanya dsebabkan oleh faktor buruk yang sering dilakukan oleh kebanyakan orang. Mau tau apa saja kebiasaan buruk tersebut? yuk simak lima kebiasaan buruk yang bikin kamu malas bangun pagi. Berikut ulasannya :

1. Makan terlalu malam
Tahukah anda makan malam diatas jam 9 ternyata yang menjadi penyebab utama membuat anda malas bangun pagi hari. Makan malam memang penting, tapi batasnya dari jam 7-9 saja. Jika makan terlalu malam bisa membuat sistem pencernaan anda bekerja terus, perut akan terasa penuh dan hal itulah yang membuat anda susah untuk tidur walaupun anda sudah merasakan kantuk. So, kurangi makan malam diatas jam 9.

2. Tidur terlalu malam
Tidur terlalu malam hanya akan membuat porsi tidur ada berkurang. Jelas anda tidak bisa bangun pagi, karena hal yang anda kerjakan adalah tidur terlalu malam. Hentika kebiasaan ini jika anda ingin pola hidup sehat. Mulailah tidur tepat waktu agar anda bisa melakukan olahraga dipagi hari.

3. Insomnia
Gangguan tidur seperti insomnia juga menjadi salah satu kebiasaan yang membuat anda melupakan waktu pagi. Karena insomnia yang menyerang anda tadi membuat anda malsa bangun pagi dan biasanya ini akan berlanjut pada siang hari, dengan begitu ada tidak pernah meluangka waktu untuk olahraga dipagi hari.

4. Merokok
Bukan hanya meningkatkan risiko penyakit jantung, rokok juga membuat kamu susah bangun pagi. Rokok bisa mengganggu sistem pernapasan dan mengacaukan waktu tidur sehingga tidurmu tidak berkualitas. Nah, yuk mulai sekarang hentikan kebiasaan tersebut agar keinginan bangun pagi terwujud dan anda bisa menjalani pola hidup sehat.

5. Gadget
Seringkali orang menghiraukan rasa kantuknya hanya demi mengecek gadgetnya. Hal tersebut akan mempengaruhi kantuk anda sehingga anda tidak akan merasa ngantuk dan membuat anda harus begadang denga sosmed anda. banyak hal yang akan anda lakukan disosmed sehinga anda melupakan rasa kantuk pada diri anda. inilah kebiasaan buruk yang sering anda lakukan dan membuat bangun pagi anda terlewatkan.

Itulah lima kebiasaan buruk yang bikin kamu malas bangun pagi. Jika ingin hidup sehat maka tidurlah tepat waktu dan hentikan segala aktivitas yang hanya menjerumuskan anda pada keburukan. Latih diri anda untuk bisa bangun pagi dan atur pola hidup anda agar tetap sehat. Semoga bermanfaat.



Halaman Berikutnya

0 Response to "Lima Kebiasaan Buruk Ini Bikin Kamu Malas Bangun Pagi"

Post a Comment