Ini Lima Manfaat Jahe Untuk Kesehatan Anda

loading...
Jahe merupakan tanaman khas dari indonesia. Bahan dapur yang seringkali memberikan bau khas pada masakan ini ternyata sangat kaya akan manfaat. Selain rasanya yang khas dan pedas juga bisa menyedapkan makanan, jahe juga dikenal bermanfaat untuk kesehatan seseorang. Biasanya jahe seringkali disedu menjadi wedang kemudian diminum. Rasa segar dan menghangatkan pada jahe bisa digunakan untuk melawan penyakit didalam tubuh.

Ini Lima Manfaat Jahe Untuk Kesehatan Anda


Apa saja manfaat kesehatan yang diberikan oleh jahe untuk tubuh anda? dari pada peasaran, yuk langsung saja kita simak lima manfaat jahe untuk kesehatan anda. berikut ulasannya :

1. Meningkatkan sirkulasi darah
Jahe memiliki kandungan asam amino sehingga bagi anda yang sering mengonsumsi jahe maka sirkulasi darah akan menjadi lancar. Selain itu sering mengonsumsi jahe dapat memberikan efek positif pada fungsi organ anda. senyawa gingerol dan zingerone yang ada didalamnya siap meningkatkan sirkulasi darah anda. 

2. Membantu menghilangkan rasa sakit
Tahukah anda bahwa jahe dapat meredakan sakit pada tubuh anda. dengan sifat anti-inflasi yag ada didalamnya mampu membeantu anda menghilangkan rasa sakit pada kepala anda. dengan mengonsumsi jahe akan menghentikan prostaglanding yang menyebabkan kepala menjadi sakit. jadi ketika anda terserang migran secara tiba-tiba, cobalah untuk langsung menginsumsi jahe untuk alternatifnya.

3. Meringankan kram menstruasi
Kalo sudah menstruasi pasti akan banyak sekali keluhan yang akan dikatakan oleh wanita. misalnya kram perutlah, tapi tenang ladies anda bisa menggunakan jahe untuk alternatif pengobatan kram menstruasi anda. jahe akan membantu mengendurkan otot-otot sehingga kram menjadi berkurang. Bagi anda yang mengalami mens tidak teratur juga sangat baik jika mengonsumsi jahe ladies.

4. Menghilangkan mual dan penyakit saluran pencernaan
Sifat aktif seperti minyak atsiri dan senyawa fenol membantu meringankan sakit perut. Jika Anda menderita mabuk, minum secangkir jahe sebelum anda jalan akan membantu membuat perjalanan Anda lebih mudah. Jadi anda tidak perlu takut untuk perjalanan jauh karena jahe akan memberikan kenyaman pada perjalanan anda.

5. Memperkuat sistem kekebalan
Dengan cara mengonsumsi jahe, tubuh anda akan selalu terjaga keseimbangannya sehingga tidak mudah terserang penyakit seperti flu dan pilek. Hal ini disebabkan oleh kandungan kromium, seng dan magnesium, membantu sistem kekebalan tubuh.

Itulah lima manfaat jahe untuk kesehatan anda. Jahe sangat baik anda konsumsi karena akan memberikan efek yang luar biasa pada kesehatan tubuh anda. selain itu, jahe memiliki antibiotik, antimikroba, anti-inflamasi dan sifat antiseptik yang dapat membantu mencegah banyak penyakit kesehatan umum dan infeksi. Tanamannya kecil tapi khasiat nya besar sekali. Semoga bermanfaat.

loading...


Halaman Berikutnya

0 Response to "Ini Lima Manfaat Jahe Untuk Kesehatan Anda"

Post a Comment