Ini Kebiasaan Populer Yang Sering Dilakukan Orang sebelum Ada Internet

Jaman sekarang jaman yang sudah kaya akan teknologi. Banyak alat komunikasi yang bisa dipakai dan digunakan untuk kepentingan orang banyak. Contohnya saja orang jaman sekarang tidak bisa hidup tanpa smartphone, dimanapun mereka berada pasti tidak pernah lupa membawa alat komunikasi tersebut. Jadi tak heran jika orang jaman sekarang lebih mengerti tentang dunia dibanding orang jaman dulu.
 
Ini Kebiasaan Populer Yang Sering Dilakukan Orang sebelum Ada Internet


Dengan jaringan internet yang sudah meluas saat ini membuat orang semakin berlomba-lomba untuk menggunakannya. Banyak alat komunikasi yang sudah bisa terhubung dengan internet yaitu, smartphone, komputer, jam tangan, gelang, dan pembersih rumah bisa saling terhubung satu sama lain. Wow, menarik bukan hidup dijaman sekarang, dimana-mana bisa internetan sepuasnya.

Tapi mari kita ingat kembali kebiasaan apasaja yang sering dilakukan manusia saat internet elum ada. Yuk simak enam kebiasaan populer yang sering dilakukan orang sebelum ada internet. Berikut ulasannya :

1. Request lagu di radio
Kebiasaan yang sangat populer yang sering dilakukan orang dulu adalah request lagu melalui radio. Sebelum youtube dan website lainnya tercipta, orang dulu selalu menikmati lagu hanya dari radio. Setiap lagu favorit bisa langsung di request diradio, tapi sayangnya sangat banyak orang yang meminta putar lagu favoritnya sampai-sampai lagu yang diminta tak terputar.

Itulah kepopuleran yang diraih oleh radio dulu. Namun sekarang sudah ada internet, jadi orang tidak harus menunggu lagu kesayangannya diputar diradio. Hanya dengan klik saja lagu yang diinginkan akan langsung muncul dan secr otomatis terputar. Bukan hanya lagu tapi jaringan internet juga bisa membuat anda menonton film, acara yang anda sukai di smartphone atau dilaptop.

2. Membeli majalah
Majalah sudah menjadi salah satu kebiasaan yang terpopuler untuk orang dulu mencari informasi unik. Kedudukan majalah menjadi salah satu daftar atas yang disukai banyak orang. Namun saat ini bukan majalah lagi yang menjadi langganan, tapi sudah ada internet yang siap melayani pencarian anda. Mulai dari fashion sampai berita unik dan ternd ada semua didalam internet.

Rasanya tidak percaya jika jaman dulu orang selalu mencari informasi hanya lewat majalah. Namun kini semua itu sudah tidak susah lagi cukup dengan membuka google dan menulis apa yang kita inginkan maka semua akan muncul dengan sendirinya.

3. Menonton TV dengan keluarga
Orang dulu membiasakan diri untuk mencari hiburan dengan cara menonton TV bersama keluarga. Kini dengan adanya internet banyak orang yang memilih untuk menghabiskn waktu dengan menonton di youtube.

Saat ini memang masih ada yang menghabiskan waktu bersama keluarga untuk menonton film kesayangan tapi disalah satu anggota keluarga pasti ada yang memegang smarthone padahal mereka sedang didepan TV. Berbeda dengan jaman dulu orang yag menonton film fokus pada film yang ditonton.

4. Mencari di buku telepon
Sebelum ada internet, orang dulu sibuk mencari nomor telfon sahabat, keluarga dibuku telfon sehingga menghabiskan banyak waktu.Tidak cukup hanya mencari, biasanya nomor telepon yang ditemukan, akan dilingkari atau di catat kembali pada selembar kertas, dan di tempel di dinding. Apakah Anda ingat?

Namun dengan kecanggihan internet sekarang bisa memudahkan anda untuk mencari nomor telfon teman atau keluarga anda. Hanya dengan mencatat diperangkat mobile dan disinkronisasi dengan Google. Sangat mudah sekali bukan menemukan nomor telfon melalui perangkat tersebut?

5. Menulis surat
Inilah alat komunikasi yang sering digunakan banyak orang untuk memberikan kabar. Dengan cara menulis surat biasanya informasi akan saapi kepada tujuan. Namun hal tersebut kini tak lagi digunakan. Sudah ada jaringan internet yang siap menghubungkan anda kepada siapapun. Jadi anda perlu bersusah payah untuk membeli perangko dan pergi kekantor pos untuk memberi informasi.

Banyak alat komunikasi yang dapat digunakan untuk internetan seperti smartphone dan laptop. Jadi anda tidak perlu bersusah payah untuk menulis dan membeli perangko dan kemudia mengantarkanya ke kantor pos. Duduk diam dirumah saja bisa memberikan anda informasi dari teman atau kerabat anda.

Itulah kebiasaan populer yang sering dilakukan orang sebelum ada internet. Kebiasaan jaman dulu yang menyenangkan memang tak akan pernah terlupakan. Walaupun semua serba susah tapi hal itulah yang membuat bahagia. Tapi dijaman sekarang ini juga sudah memberikan hal positif yang bisa digunakan banyak orang. Sehingga segala informasi bisa didapatkan dengan cepat. Nah menurut anda enak yang mana, sebelum ada internet atau sudah ada internet? Hayo. Hehe, semoga bermanfaat.


Halaman Berikutnya

0 Response to "Ini Kebiasaan Populer Yang Sering Dilakukan Orang sebelum Ada Internet"

Post a Comment