Ini Empat Fakta Kenapa Kamu Harus Menulis Dan Menulis lagi

loading...
Menulis adalah kegiatan yang sering dilakukan oleh anak-anak hingga orang dewasa. Tapi sayangnya kegiatan menulis itu hanya sering dilakukan disaat waktu belajar atau waktu tertentu saja. Padahal dengan terus menulis seseorang bisa mendapatkan manfaat yang luar biasa untuk dirinya. Jangan menganggap menulis adalah rutinitas harian saja, tapi anda diwajibkan untuk menulis setiap hari. Entah itu tulisan apa yang terpenting anda harus menulis. 

Ini Empat Fakta Kenapa Kamu Harus Menulis Dan Menulis lagi


Di buku, dinotebook dan anda bisa mengekspresikan bentuk tulisan anda kepada orang banyak. Hal ini disarankan agar otak anda terlatih. Selain itu masih banyak hal yang akan anda dapatkan dari menulis. Jika anda tidak percaya, yuk simak empat fakta mengapa anda harus terus menulis dan menulis lagi. Berikut ulasannya :

1. Mampu Mengendalikan Emosi
Tahukah anda dengan menulis anda bisa mengendalikan emosi? Hah, masak sih. Ya dengan menulis seseorang mampu mengekspresikan emosi dan mengendalikannya. Sebab orang yang suka menulis akan memiliki pikiran yang lebih tenang dalam bertindak. Dengan menulis seseorang akan mencapai sesuatu hal yang tak pernah sama sekali dia bayangkan. Inspirasi itu akan datang begitu saja dan well, dia selalu tau apa yang harus dia lakukan.

Terbukti oleh Profesor psikologi Universitas Texas, James W. Pennebaker, Ph.D., dalam bukunya The Healing Power of Expressing Emotions,mengatakan bahwa seseorang yang terbiasa menulis lebih bisa mengontrol emosinya. Tertarik untuk memulai mencoret-coret dari sekarang?

2. Meningkatkan Kreativitas
Terkadang memang kita tidak pernah tau untuk apa pena dan buku berdampingan. Dan terkadang kita juga tidak pernah terfikir untuk memulai tulisan. Tulisan seperti apa dan bagaimana, namun dengan keinginan hati yang tadinya hanya mencoret-coret bisa menjadi sebuah kreativitas yang tak pernah anda bayangkan sebelumnya. 

Sebab itulah kebanyakan orang yang gemar menulis selalu menuangkan ide-ide yang tak terduga. Dengan menulis akan mengingatkan anda kembali pada suatu hal kecil yang telah luput dari otak anda. Wow, ternyata menulis itu sangat membantu anda dalam mengembangkan kreativitas bukan?

3. Meningkatkan Karir
Seseorang yang gemar menulis maka karir nya akan cepat meningkat. Pasalnya dengan menulis mereka akan mudah berkarya. Mereka selalu menuangkan pikiran mereka melewati sebuah tulisan dan kemudian tumbih menjadi ide dan kreativitas. Kemampuan ini menunjukkan karakter seseorang yang deal with detail, sistematis dan juga kreatif.

4. Menjadi Sumber Inspirasi
Tahukah anda orang yang sukses seringkali diawali dari tulisan? Seorang blogger sering menuliskan hal yang menjadi concern mereka kemudian membagikannya untuk memberikan informasi pada khalayak ramai. Hal ini sangat menginspirasi, karya dari sebuah tulisan bisa menjadikan seseroang terkenal dan memberikan informasi kepada orang banyak. Tentu saja hal ini tidak sulit, hanya bermodalkan tulisan anda bisa menjadi seseorang yang bisa menginspirasi. Selain itu dengan menulis dapat membuat anda mencapai kesuksesan yang luar biasa.

Nah itulah fakta kenapa kamu harus menulis dan menulis lagi. Dengan tulisan akan membuat anda mencapai kreativitas yang tak terkalahkan. Oleh sebab itu anda disarankan untuk menulis, bukan menjadikan tulisan sebagai rutinitas saja. Cobalah untuk mencintai tulisan karena disutu tempat anda untuk mencapai kesuksesan. Bagaimana sudah tertarik untuk giat menulis dari sekarang? Smeoga bermanfaat.

loading...


Halaman Berikutnya

0 Response to "Ini Empat Fakta Kenapa Kamu Harus Menulis Dan Menulis lagi"

Post a Comment