Ini 8 Tanda Kamu Lebih Cerdas Dari Kebanyak Orang

Siapa sih yang tidak ingin cerdas? Cerdas merupakan sesuatu hal yang diharuskan oleh setiap orang. Namun untuk mendapatkan kecerdasan yang sesungguhnya itu tidak mudah, dibutuhkan hal yang lebih untuk mendukung segala aktivitas yang anda lakukan. Kecerdasan seseorang juga bisa disebabkan oleh banyak faktor.

Ini 8 Tanda Kamu Lebih Cerdas Dari Kebanyak Orang








Ada beberapa karakteristik orang yang memiliki kecerdasan dari kebanyakan orang. Salah satunya adalah pilihan binatang peliharaan sampai memiliki tinggi badan. Orang yang memiliki kecerdasan diatas rata-rata biasanya mempunyai perbedaan dari fisik hingga sifatnya. Nah daripada penasaran, yuk simak 8 tanda kamu mempuyai kecerdasan yang luar biasa. Berikut ulasannya :

1. Anak tertua
Mengapa anak tertua bisa memiliki kecerdasan yang luar biasa? Ini karena faktor psikologi dan dinamisme dalam keluarga. Karena anak pertama memiliki psikologi yang sehat, tanpa tekanan sehingga dia lebih bisa menangkap pelajaran yang diajarkan dibanding dengan anak kedua.

2. Senang bermusik
Jika anda adalah salah satu orang yang pecinta musik, ini bagus sekali untuk anda terapkan kepada anak anda. sebab anak yang berumur 4 tahun jika diperdengarkan musik, maka otaknya akan cepat menangkap dan membuat anak anda akan cerdas dalam berbicara. Ya, senang bermusik akan menghantarkan anak anda pada kecerdasan yang luar biasa.

3. Tidak merokok
Tanda orang cerdas berikutnya adalah orang yang tidak merokok. Pasalnya orang yang tidak merokok memiliki IQ yang tinggi, karena mereka mempunyai pemikiran yang tajam dan bebas dari pengaruh rokok. Sedangkan orang yang merokok akan memiliki IQ yang lebih rendah atau memiliki intelektual kecerdasan yang lemah.

4. Bertubuh kurus
Katanya orang yang memiliki tubuh kurus itu adalah orang yang tidak sehat. Namun nyatanya orang yang bertubh kurus adalah orang yang cerdas dalam mengingat. sebuah penelitian tahun 2006 di Prancis menemukan bahwa mereka yang berbadan kurus mampu mengingat 56 persen kata-kata dalam ujian kosakata. Sebaliknya yang bertubuh agak gendut hanya mampu mengingat 44 persen kata-kata. 

5. Bertangan kidal
Mungkin agak terlihat aneh, jika seseorang menulis menggunakan tangan kidal. Namun sebuah penelitian baru-baru ini mengatakan 'kekidalan' seseorang adalah divergent thinking atau sebuah proses berpikir untuk menghasilkan ide-ide kreatif dengan menjelajahi banyak solusi alternatif yang masing-masing bisa dikerjakan secara logis.jadi orang yang menulis dengan tangan kidal itu memiliki kecerdasan diatas rata-rata.

6. Sering memakai zat psikotropika
Sebuah penelitian pada tahun 2012 menemukan hubungan unik antara IQ tinggi di masa kecil dan penggunaan obat-obatan terlarang di usia dewasa. Namun ini hanya menunjukkan korelasi antara keduanya, bukan sebagai sebab dan akibat. Namun hal ini tidak mebuat anda menetapkan bahwa memakai zat psikotropika itu memang diharuskan.

7. Memelihara kucing
Seseorang yang memelihara kucing adalah orang yang memiliki kecerdasan diatas rata-rata. Sebab orang yang emmelihara hewan peliharaan umumnya memiliki sifat yang lebih tertutup sehingga mereka hanya mengerjar hobi yang intelektual. Memelihara kucing juga bisa menghilangkan stres seseorang.

8. Badannya tinggi
Penelitian di Princeton University di Amerika Serikat menemukan bahwa anak-anak, mulai usia tiga tahun hingga masa kanak-kanak mereka, yang memiliki tubuh lebih tinggi dari teman-temannya mampu menyelesaikan ujian kognitif secara lebih baik.

Itulah 8 tanda yang membuat kamu lebih cerdas dari kebanyakan orang. Keerdasan memang bisa diraih oleh siapa saja. Tapi orang yang memiliki tanda-tanda diatas adalah orang yang memiliki kecerdasan secara logis dan alami. Apakah anda termasuk dalam salah satu tanda diatas? Semoga bermanfaat.




Halaman Berikutnya
loading...

0 Response to "Ini 8 Tanda Kamu Lebih Cerdas Dari Kebanyak Orang"

Post a Comment