6 Tips Ampuh Agar Pernikahan Tetap Langgeng

loading...
Hidup bahagia dihari tua bersama pasangan itu adalah impian setiap orang. Pasalnya setiap pasangan menginginkan hidup bahagia hingga masa tua. Banyak rintangan yang harus dihadapi untuk mendapatkan kebahagian tersebut. Kebahagiaan akan datang apabila anda dan pasangan saling bersatu dan yakin bahwa hubungan ini akan langgeng sampai maut yang memisahkan.

6 Rahasia Kebahagiaan Pasangan Hidup Meskipun Banyak Perbedaan


Walaupun terkadang dalam menjalankan biduk rumah tangga penuh dengan perbedaan, ya memang setiap orang mempunyai sifat dan pemikiran berbeda. Namun hal itu tidak menghalangi anda untuk hidup bahagia. Ada beberapa rahasia yang harus anda ketahui agar mencapai kebahagiaan dalam pernikahan meskipun banyak perbedaan. Mau tahu? Ini 6 rahasia kebahagiaan pasangan hidup meski punya banyak perbedaan :

1. Pengertian
Untuk mencapai hidup bahagia dan langgeng sampai hari tua, kuncinya adalah saling mengerti. Saling mengerti dalam hal apapun termasuk menerima kelebihan dan kekurangan dari pasangan. Karena jika sudah memiliki rasa saling mengerti anda dapat memahami sifat pasangan satu sama lain. Dan tanpa ada perdebatan panjang antara anda dan pasangan. Inilah tanda sifat yang akan menghantarkan anda pada kebahagiaan dan langgeng dalam menjali hubungan.

2. Menjadi pendengar yang baik
Meski banyak perbedaan, namun jika satu sama lain saling mau duduk tenang mendengarkan dan tidak mengedepankan emosi semata, saling sharing, ini tanda hubungan yang dewasa. jadi biasakan diri anda untuk selalu menjadi pasangan yang terbaik walaupun begitu banyak perbedaan antara anda dan pasangan, anda bisa menjadi pendengar yang bak untuk pasangan.

3. Quality time
Bekerja adalah salah hal penting yangharus dilakukan oleh seseorang yang sudah menikah. Sebab mereka harus menafkahi semua yang sudah menjadi tanggung jawabnya. Tapi semua itu harus diimbangi, yang mana waktu untuk bersama dan yang mana waktu untuk kerja. Luangkan waktu untuk memupuk rasa cinta anda untuk pasangan dan anak. 

Jangan hanya bekerja dan mencari uang saja. Hindari yang namanya menjalani hubungan LDR, sebab itu dapat menyebabkan hubungan menjadi retak dan tidak langgeng. Dengan waktu kebersamaan yang anda luangkan akan menghantarkan anda pada kebahagiaan sampai hari tua.

4. Apresiasi
Berbeda pendapat bukan berarti harus membuat anda dan pasangan tidak memuji kepandaian masing-masing. Memuji dalam hal tertentu itu sangat penting karena bisa memberikan kebahagiaan tersendiri untuk pasangan. Lakukan pujian yang membuatnya lebih percaya dan dihargai, karena itu sangat penting. Pasangan tidak perlu pujian yang lebay, seringkali pasangan tidak bertahan hanya lantaran pasangannya tidak bisa menghargai satu sama lain. Harga pasangan maka hidup ada akan bahagia sampai hari tua.

5. Saling menghormati
Saling menghormati didalam rumah tangga itu perlu, bukan hanya suami yang patut untuk dihormati tetapi istri juga harus dihormati. Karena istri adalah seorang wanita yang akan menggurus rumah tangga dan menjadi madrasah pertama yang akan mengajarkan anak-anak anda. Dengan begitu anda akan menjalankan pernikahan yang bahagia dan bisa mambangun rumah tangga yang kokoh.

6. Memaafkan
Didalam rumah tangga tidak menutup kemungkinan adanya hal-hal kecil yang menjadi percekcokan antara anda dan pasangan. Tapi dengan sikap bijak dan saling memaafkan adalah sikap yang benar anda ambil. Sebab tidak ada manusia yang sempurna didunia ini, sikapilah dengan bijak semua masalah yang ada. Memaafkan dapat membantu hubungan anda tetap bertahan dan langgeng sampai hari tua.

Itulah 6 rahasia pasangan hidup bahagia walaupun banyak perbedaan. So, jika anda menemukan orang yang sering berbeda pendapat dengan pasangannya namun tetap bisa bahagia dan langgeng sampai hari tua, mungkin dia sudah menerapkan beberapa rahasia diatas. Apakah anda tertarik untuk mencobanya agar hubungan anda langgeng samapi hari tua? semoga bermanfaat.

loading...


Halaman Berikutnya

0 Response to "6 Tips Ampuh Agar Pernikahan Tetap Langgeng"

Post a Comment