4 Kebiasaan Buruk Ini Bisa Memicu Kerusakan Otak

Segala aktivitas yang sering kita kerjakan terkadang tak pernah disadari akan memberikan dampak negatif bagi kesehatan. Ya seperti hal nya otak manusia jarang diketahui sakitnya, banyak orang yang tak sadar jika sebenarnya seringkali aktivitas dan kebiasaan yang mereka lakukan bisa merusak otak mereka.

Begadang merusak otak
Otak adalah salah satu organ yang dimiliki oleh manusia, dan otak lah yang bekerja dan memberikan akal dan pikiran kepada manusia. Sehingga otak ini sangat berfungsi dan berguna sekali bagi manusia, jika otak sudah rusak maka banyak hal yang bisa dilakukan manusia diluar batas. Mau tahu hal buruk apasaja yang bisa merusak otak anda? Yuk simak 4 hal berikut ini :

1. Begadang
Tahukah anda bahwa seseorang yang sering begadang akan mengalami kerusakan pada otak nya sehingga sistem kerja otak akan terganggu  dan susah untuk berpikir dengan baik. Maka dari itu usahakan tidur jam 9 malam agar tidur anda cukup sehingga otak akan terasa fresh dan bekrja lebih baik lagi. Jangan menganggap sepele hal ini karena berdampak buruk nantinya bagi kesehatan, tidur tepat waktu dan bangun tepat waktu adalah solusi sehat untuk anda.

2. Merokok
Seharusnya dengan peringatan merokok itu berbahaya bisa membuat banyak orang merasa takut. Namun hal seperti itu tidak pernah didengar dan malah banyak orang yang merokok bebas dijalanan dan dimanpun mereka berada. Tahukah anda bahwa merokok juga dapat menyebabkan otak menjadi rusak, lemot dan terkadang siperokok acap kali sering lupa dan otakpun tidak bekerja dengan baik.

3. Stres
Stres adalah tekanan besar untuk kesehatan, termasuk otak. Ketika stres, organ tubuh yang pertama diserang adalah otak. Ini bisa membuat kinerja otak kacau. Jadi jangan terlalu banyak memikirkan sesuatu yang tidak seharusnya anda pikirkan. Lebih baik stres hiraukan saja, dengan cara melakukan hal yang positif dan menyenangkan.

4. Bermalas-malasan
Seseorang yang mempunyai sifat malas adalah orang yang bodoh sebab orang yang malas akan terus menghabiskan waktu nya dengan cara menonton TV sampai berjam-jam. Nah hal inilah yang membuat otak menjadi rusak dan kacau karena tidak diasah dengan pengetahuan lain, yang dilakukan hanya itu-itu saja.

Yakin deh, jika diantara kamu pasti pernah melakukan hal diatas, iya kan? Yuk mulai dari sekarang hentikan kebiasaan tersebut karena hal tersebut sangat tidak bermanfaat dan hanya merusak otak. Jadilah seseorang yang cerdas, bukan di cerdaskan oleh hal-hal buruk yang menyuruh anda untuk merusak otak. Namun cerdaslah dengan segala pengetahuan yang mampu meningkatkan kinerja otak anda. So, think again



Halaman Berikutnya
loading...

0 Response to "4 Kebiasaan Buruk Ini Bisa Memicu Kerusakan Otak"

Post a Comment