5 Gejala Tumor Otak Yang Sering Disepelekan

loading...
Sakit kepala adalah sakit yang sudah familiar disetiap kalangan karena sakit kepala bisa dirasakan oleh siapa saja dari yang muda sampai yang tua. Namun sakit kepala harus benar-benar diwaspadai karena jika sakit kepala yang berkepanjangan akan berdampak buruk pada kesehatan atau mungkin anda sedang mengidap penyakit. Salah satu nya penyakit tumor, dan penyakit ini ada dua jenis yaitu tumor ganas dan tumor jinak.

gejala tumor otak

Tumor jinak dapat terjadi akibat tumbuhnya dan tertindihnya saraf-saraf yang ada didalam otak. Gejala umum nya yaitu seringkali timbul akibat adanya tekanan dari pertumbuhan tumor pada saraf otak dan saraf tulang belakang. Jadi sangat penting sekali bagi anda menjaga tubuh dari segala penyakit agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari segala penyakit yang menyerang,
Ada beberapa gejala tumor otak lainnya yang harus anda ketahui, yuk simak ulasan dibawah ini agar kita mengenal dan bisa menghindari penyakit ini :

1. Sakit kepala yang serius dan dapat memburuk dengan aktivitas yang padat atau di pagi hari
Waspadai dengan sakit kepala yang berkepanjangan, jika sakit kepala tak kunjung hilang cobalah untuk memeriksakan kedokter agar tidak terjadi hal yang buruk pada kesehatan anda. jangan dibiarkan terlalu lama karena tumor otak akan menjalar keseluruh tubuh anda.

2. Kejang-kejang yang muncul secara tiba-tiba
Seseorang yang mengidap penyakit ini akan mengalami hal seperti kejang-kejang yang datangnya tanpa diduga. Berikut jenis kejang-kejang yang sering datang secara tiba-tiba :

- Myclonic, yaitu kejang yang geraknya terkejut-kejut dan hal ini bisa dialami hanya satu kali atau beberapa kali
- Tonic-Clonic atau Grand Mal, kejang ini terjadi karena seseorang  kehilangan kontrol akan fungsi tubuh dan pernapasan dapat berhenti selama 30 detik sehingga tubuh pun terlihat membiru. Setelah kejang berhenti seseorang biasanya kebingungan, mengalami sakit kepala, lemas dan mati rasa
- Kejang sensorik, Terjadinya perubahan pada sensasi rasa, penglihatan, penciuman dan/atau pendengaran tanpa kehilangan kesadaran
-  Kejang partial kompleks, hilangnya separuh kesadaran maupun total kesadaran atau kesadaran akan lingkungan sekitar

3. seseorang yang menderita penyakit tumor akan mengalami perubahan sikap dan kemampuan memori untuk mengingat akan lebih rendah dari pada sebelumnya.

4. Gejala lainnya adalah muncul mual dan muntah.Jadi jika anda terus menerus merasa mual dan muntah hati-hati penyakit tumor menyerang anda.

5. Orang yang menderita tumor akan sering merasa kelelahan dan mudah letih setiap melakukan aktivitas.

Itulah gejala tumor otak yang harus anda waspadai. Periksakan diri anda ke dokter ketika anda mengalami gejala seperti diatas, Jaga sehat sebelum sakit anda. jadilah orang yang bijak untuk kesehatan diri sendiri agar tubuh terhindar dari penyakit dan tetap sehat.

loading...


Halaman Berikutnya

0 Response to "5 Gejala Tumor Otak Yang Sering Disepelekan"

Post a Comment