5 Benda Tak Terduga Yang Bisa Memicu Timbulnya Jerawat

Siapa sih yang ingin wajahnya berjerawat? Pasti setiap orang menginginkan wajah yang mulus dan bebas dari jerawat. Namun sayangnya banyak orang yang malas untuk memperhatikan kebersihan wajah mereka dan sering menyepelekan hal-hal kecil, padahal jerawat tidak hanya di sebabkan oleh pori-pori yang tersumbat tetapi banyak faktor yang mempengaruhinya bahkan ada beberapa benda yang sering dianggap sepele yang ternyata bisa memicu timbulnya jerawat.

5 Benda Tak Terduga Yang Bisa Memicu Timbulnya Jerawat

Gak percaya ? silahkan simak tulisan dibawah ini mengenai 5 benda tak terduga yang bisa memicu timbulnya jerawat.

1. Pasta Gigi
Pasta gigi bisa menjadi pemicu tumbuhnya jerawat. Pasalnya pasta gigi yang anda gosokkan ke gigi akan timbulbakteri yang menguap kemuka anda dan mengakibatkan kulit muka menjadi tercemar bakteri sehingga menimbulkan jerawat di wajah. dan uapan pasta gigi bisa membuat wajah iritasi dan kering. Maka dari itu cobalah untuk menggosok gigi dahulu sebelum mencuci muka anda guna untuk melindungi wajah dari bakteri pasat gigi tadi.

2. Produk Perawatan Rambut
Selain pasta gigi, produk perawatan rambut juga bisa menjadi pemicu timbulnya jerawat. Hal ini disebabkan oleh busa pada shampo yang bisa membentuk lapisan pada kulit dan tempat berkembangbiaknya bakteri. Jadi  seharusnya anda lebih peka lagi dengan barang disekitar anda yang bisa menyebabkan timbulya jerawat diwajah anda. cobalah untuk mencuci muka kembali sesudah memakai shampo atau konditioner karena tidak baik bagi kulit wajah anda.

3. Sarung Bantal
Sebelum tidur pada malam hari cobalah untuk mencuci muka terlebih dahulu karena jika tidak mencuci muka pada malam hari minyak alami yang dikeluarkan dari kulit akan menempel pada sarung bantal. Nah hal itulah yang menyebabkan jerawat timbul diwajah anda, jadi gantilah sarung bantal seminggu sekali.

4. Perangkat Elektronik dan Kacamata
Barang elektronik dan kacamata juga menjadi salah satu pemicu tak terduga tumbuhnya jerawat. Pasalnya barang-barang tersebut selalu berhubungan dengan tangan kita yang mana tangan kita berminyak dan berkeringat belum lagi bakteri yang ada diwajah dan rambut. Jika hal tersebut tidak diwaspadai maka bakteri itulah yang akan menimbulkan jerawat diwajah. Sebaiknya pakai alkohol pembersih agar anda tetap aman dan nyaman dalam beraktivitas dan jerawatpun tidak akan timbul.

5. Handuk Wajah
Memakai handuk wajah yang jarang dicuci juga menjadi pemicu timbulnya jerawat. So cuci handuk wajah anda setiap hari, jangan biarkan bakteri yang menempel dihanduk anda menjadi bomerang jerawat diwajah anda. lebih baik mencegah dari pada mengobati.

Nah itulah tadi 5 benda sepele yang tak terduga dapat menyebabkan timbulnya jerawat diwajah. Jadi jagalah kebersihan dan jangan lupa untuk mencuci muka setiap kali selesai beraktivitas, guna menjaga wajah agar tetap mulus dan bebas jerawat.



Halaman Berikutnya

0 Response to "5 Benda Tak Terduga Yang Bisa Memicu Timbulnya Jerawat"

Post a Comment