37 Manfaat Madu Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Siapa yang tak kenal dengan madu ? semua orang sudah pasti tahu bahwa madu mempunyai banyak manfaat bagi manusia. Biasanya banyak orang memanfaatkan madu untuk kesehatan dan kecantikan baik itu dengan cara dikonsumsi maupun dioleskan pada kulit karena seperti yang kita ketahui bahwa madu bisa dikonsumsi dengan cara langsung ataupun dicampur dengan makanan dan minuman.

manfaat madu bagi kesehatan dan kecantikan

Selain itu madu juga dapat digunakan sebagai pengganti gula karena madu mempunyai rasa yang manis secara alami tanpa harus diolah jadi untuk membuat makanan atau minuman tidak perlu memerlukan gula cukup dengan menambahakan madu dimakanan tersebut.  wow, ternyata banyak sekali yah manfaat dari madu itu?

Bukan hanya sekedar bisa dimakan dan diminum tetapi madu juga akan menjadi obat alami yang akan mentransferkan khasiat kesehatan dan kecntikan bagi tubuh manusia. coba bayangkan 1 kg madu setara dengan  50 butir telur ayam, 5,7 liter susu, 25 buah pisang, 40 buah jeruk, 4 kg kentang serta 1.68 kg daging dan masih banyak lagi kandungan gizi yang sangat baik didalam madu ini.

jadi sangat indah sekali yah ciptaan tuhan ini dan banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan. Mau tahu khasiat kesehatan dan kecantikan seperti apa yang ada didalam madu ini? Yuk langsung saja kita simak 37 manfaat yang terkandung dalam madu untuk kesehatan dan kecantikan :

Manfaat Madu untuk Kesehatan dan Kecantikan


1. Mampu Meningkatkan daya tahan tubuh dari berbagai macam serangan penyakit.  Jadi jika kita mengonsumsi madu ini maka tubuh akan aman tidak perlu tajut dengan ancaman-ancaman penyakit yang akan menyeranng.
2. Dapat menghasilkan banyak energi. Madu akan menjadikan tubuh anda kuat dan sehat.
3. Meningkatkan stamina tubuh agar tidak mudah merasa lelah dan letih. Selalu menyegarkan tubuh anda sepanjang hari tanpa harus mengenal lelah dan letih.
4. Menyembuhkan penyakit lambung. Nah bagi anda yang bermasalah dengan lambung, madu adalah alternatif untuk penyembuhannya.
5. Mengobati radang usus. Bukan hanya bisa mengurangi penyakit lambung tetapi madu juga berkhasiat untuk mengobati radang usus, jadi bagi anda yang mengalami penyakit ini coba untuk megonsumsi madu.
6. Menjaga kesehatan jantung dan mengobati penyakit jantung. Anda ingin jantung tetap sehat? Silahkan untuk mengonsumsi madu untuk pencegahannya dan bahkan orang yang sudah terkena penyakit jantung sekalipun bisa disembuhkan dengan menggunakan madu.
7. Mampu mengobati tekanan darah tinggi atau hipertensi dan menurunkan tekanan darah. Bagi anda yang suka marah-marah terus tekanan darah menjad tinggi, anda bisa mengonsumsi madu untuk menurukan tekanan darah tinggi anda.
8. Memperlancar peredaran darah pada tubuh. Madu dapat menjaga dan memperlancarakan peredaran darh dalam tubuh, karena itulah tubuh bisa menjadi sehat.
9. Mampu menjadi salah satu obat sariawan. Anda tidak mood untuk makan karena sariawan? Ya konsumsi saja madu, pasti sariawan anda langsung kabur dan nafsu makan anda akan kembali meningkat.
10. Madu Manuka yang dihasilkan didaerah selandia mampu menjadi obat radang tenggorokan
11. Mengobati flu dan menurunkan demam yang tinggi
12. Mampu mengobati orang yang menderita penyakit asma
13. Obat paru paru
14.Obat untuk penyakit rematik
15. Mengobati luka luar dan mengurangi infeksi karena mengandung anti bakteri
16. Megobati sakit mata
17. Penyakit syaraf
18. Mengobati penyakit liver
19. Obat alami sakit kepala
20. Impotensi
21. Serta Mengobati infeksi saluran kemih
22. Madu bisa mengobati lka bakar, bahkan dapat menghilangkan bau tak sedap akibat infeksi pada luka dan membersihkan nanah sehingga mempu mempercepat proses pertumbuhan.
23. Karena memiliki kandungan anti jamur makanya madu juga bisa menyembuhkan infeksi yang terdapat di kaki
24. Apabila mengkonsumsi madu secara teratur bisa mengobati penyakit anemia karena mampu memperbanyak jumlah hemoglobin yang ada pada tubuh
Manfaat Madu untuk Kecantikan
25. Bisa digunakan untuk memerahkan bibir secara alami
26. Menghilangkan jerawat dan mencegah jerawat meradang karena mengandung anti bakteri
27. Biasa digunakan sebagai bahan dasar kosmetik seperti lipstik, bedak dll sejak zaman dahulu
28. Bisa dipakai untuk merawat tubuh dengan menjadikannya sebagai bahan dasar lotion, sabun sampo, ataupun bahan luluran.
29. Bisa menghaluskan kulit
30. membantu merangsang pertumbuhan regenerasi kulit.
31. Mencegah timbulnya penuaan dini dan mengurangi timbulnya banyak keriput
32. Mengurangi wajah yang berminyak
33. Madu memiliki antioksidan alami, shingga bisa menjaga kulit dari serangan sinar ultraviolet yang dapat merusak kulit
34. Mampu senantiasa melembabkan kulit sehingga kulit tidak terlihat kering
35. Dapat mencegah timbulnya jerawat yang sering membuat resah wanita
36. Membantu mengangkat sel kulit mati karena madu mampu menembus lapisan atas pada kulit
37. Madu bisa mencegah timbulnya obesitas dan membantu membakar lemak jahat

Nah itulah 37 manfaat dari madu bagi kesehatan dan kecantikan. So, jangan malas untuk mengkonsumsi madu.



Halaman Berikutnya
loading...

1 Response to "37 Manfaat Madu Bagi Kesehatan Dan Kecantikan "