10 Kebiasaan Sepele Yang Membuat Cepat Tua

Setiap manusia pasti mengalami penuaan, namun bagaimana jika diusia muda sangat cepat sekali terlihat tua? Banyak faktor penyebab ini salah satu nya adalah sering tidur larut malam, kurang konsumsi sayur dan buah-buahan. Penuaan terjadi jika kita terlalu sering mengabaikan kesehatan tubuh dan terlalu banyak masalah yang dipikirkan.

10 Kebiasaan Sepele Yang  Membuat  Cepat Tua


Namun bukan hanya itu saja penyebab-penyebab penuaan dini. Masih banyak lagi kebiasaan yang anda lakukan sehari-hari yang menurut anda sudah biasa dilakukan oleh banyak orang. Padahal jika anda tahu kebiasaan itulah yang menimbulkan muka anda cepat terlihat tua. Apa saja penyebab penuaan dini?

Pasti penasarankan? Yuk kita lihat 10 kebiasaan yang tak pernah disangka namun membuat cepat tua. Berikut ulasannya :

1. Banyak makan permen
Mengapa makan banyak permen bisa bikin cepat tua? Ya, karena permen mempunyai sifat yang dapat menghancurkan kolagen sehingga kelembaban kulit tidak akan terjaga dan hasilnya jika seseorang banyak memakan permen maka kulitnya akan cepat tua. Jadi bagi anda yang tetap ingin mempunyai kulit cantik dan kencang hindari makanan yang manis ya, seperti permen.

2. Mendengar musik keras
Seringkali kita berpikir bahwa mendengarkan music dengan volume yang keras itu sudah biasa. Namun tahukah anda, jika mendengarkan musik keras dapat membuat telinga menjadi bermasalah.  Masak iya diusia muda kita suda mengalami gangguan pendengaran. Jadi jika tidak ingin cepat tua jaga pendengaran anda dan hindari untuk mendengarkan musik dengan keras.

3. Malas bersosialisasi
Orang yang seringkali menyendiri dan malas bersosialisasi maka akan cepat terlihat tua, karena tidak bersosialisasi bisa saja membuat seseorang stress dan mengurung diri sendiri. Ini akan berpengaruh pada kulit, sehingga kulit yang tadi nya kencang lama kelamaan akan mengendur. Nah hal inilah yang membuat anda akan terlihat cepat tua.

4. Makan gorengan
lemak jahat yang terkandung didalam minyak dapat membuat kulit cepat keriput. Jadi kurangi mengonsumsi gorengan dan perbanyaklah makan sayur atau buah agar kesehatan kulit anda tetap terjaga.

5. kurang berolahraga
Kurang berolahraga bisa juga menjadi pemicu penuaan dini. Karena olahraga itu sangat penting untuk kesehatan tubuh dan menjaga kekencangan kulit. Jika anda rutin melakukan olahraga maka anda akan terbebas dari kulit keriput.

6. Menyimpan dendam
Terlalu lama menyimpan dendam hanya akan membuat diri anda stress. Cobalah untuk menghilangkan sifat dendam agar tubuh anda tetap sehat. Karena dendam hanya akan memercepat penuaan pada diri anda.

7. Kurang minum
Minum air putih itu sangat penting untuk kesehatan tubuh, terlebih lagi pada kulit. Karena minum 8 gelas sehari bisa menjadikan kulit anda tetap lembab dan sehat.

8. Tidak memakai tabir surya
Tabir surya itu sangat penting ya ladies untuk kulit. Pakailah tabir surya agar kulit anda tetap sehat dan kencang. Jangan memikirkan masa sekarang saja tetapi pikirkan juga masa yang akan datang. Jika kulit tidak diberi tabir surya dari sekarang maka anda akan merasakan dimasa mendatang.

9. Tidak cuci muka sebelum tidur
Ternyata tidak mencuci muka sebelum tidu dapat memicu penuaan  dini pada kulit anda. hal ini disebabkan oleh banyaknya kotoran yang menempel diwajah dan kotoran itulah yang akan menembus kelapisan kulit sehingga membuat anda terlihat lebih tua.

10. Tidur pada satu sisi
Posisi tidur juga memepengaruhi kecantikan. Tidur hanya di satu sisi akan membentuk garis tidur yang akan membuat Anda terlihat lebih tua. Tidurlah dengan posisi yang berbeda, walaupun sedang tidur kamu harus terlihat cantik dong.

Nah itulah 10 kebiasaan yang dianggap sepele namun adalah penyebab penuaan dini. Jadi bagi anda yang tidak ingi terlihat cepat tua maka cobalah untuk menghindari kebiasaan-kebiasaan tersebut.



Halaman Berikutnya
loading...

0 Response to "10 Kebiasaan Sepele Yang Membuat Cepat Tua"

Post a Comment