6 Hal Sepele Yang Bisa Mencegah Kanker

Siapa sih yang mau terserang penyakit kanker? Pasti setiap orang ingin selalu sehat dan terbebas dari segala penyakit. Mencegah penyakit kanker dapat dicegah dengan cara melakukan diet sehat,olahraga dan menjaga berat badan. Jika itu semua sudah anda lakukan maka tubuh anda akan terasa sehat dan bugar sepenjang hari.

6 Hal Sepele Yang Bisa Mencegah Kanker


Namun ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mencegah resiko penyakit kanker. Apa saja cara-cara pencegahannya? Dari pada penasaran yuk langsung saja kita simak ulasan berikut ini :

1. Makan wortel mentah
Wortel mentah sangat bermanfaat bagi tubuh anda. selain sangat baik untuk mata, wortel mentah adalah cemilan yang dapat melindungi tubuh anda terserang oleh penyakit kanker. Dan wortel juga dapat dijadikan alternatif untuk proses diet, cara ini sangat efektif. Karena jika kita mengalami berat badan yang bisa dikatakan obesitas maka dampaknya kita akan terserang oleh 10 jenis penyakit kanker diantaranya, kanker hati dan payudara. Jadi jangan ragu lagi ya untuk mengkonsumsi wortel mentah untuk camilan anda agar terhindar dari penyakit kanker.

2. Roti gandum
Roti gandum banyak mengandung serat dan ini akan sangat baik bagi tubuh. karena gandum dapat membuat perut anda tidak mudah merasakan lapar, dan ini sangat baik untuk memprtahankan berat badan anda. Jika berat badan terjaga maka anda akan terbebas dari penyakit. Lagipula roti gandum ini sangat baik untuk program diet tanpa harus mengkonsumsi obat-obatan.

3. Kurangi garam
Terlalu banyak mengkonsumsi garam dampak nya tidak baik untuk tubuh. karena garam dapat merusak lapisan lambung sehingga dapat menyebabkan penyakit kanker perut. Selain itu garam juga tidak baik untuk tekanan darah tinggi. Jadi kurangi konsumsi garamnya ya guys agar tetap sehat.

4. Batasi konsumsi daging merah
Anda boleh mengonsumsi daging merah, dengan catatan konsumsilah daging merah sekali dalam seminggu. Karena daging merah juga menjadi penyebab timbulnya penyakit kanker usus. Karena mengkonsumsi daging merah dapat menyebabkan merusak lapisan usus. Nah inilah yang menyebabkan penyakit itu timbul. Jadi bagi anda pencinta daging merah, cobalah untuk membatasi pengonsumsiannya. Karena tidak baik bagi kesehatan anda.

5. Berdiri saat menerima telfon
Cobalah untuk menjawab telfon dengan cara berdiri atau sambil berjalan. Ini akan sangat baik untuk kesehatan tubuh anda. waktu 30 menit yang anda luangkan akan sangat membantu anda untuk terhindar dari penyakit kanker.

6. Jalan-jalan dimalam hari
Ketika anda selesai menyantap makan malam jangan langsung stay didepan TV. Tetapi cobalah untuk berjalan-jalan diluar rumah. Karena jalan malam juga membantu anda untuk terhindar dari penyakit kanker.

Nah itulah 6 cara sederhana yang bisa anda lakukan untuk mencegah resiko penyakit kanker. Silahkan mencoba dan semoga bermanfaat.


Halaman Berikutnya

0 Response to "6 Hal Sepele Yang Bisa Mencegah Kanker"

Post a Comment