6 Manfaat Asam Jawa Bagi Kesehatan Tubuh

Asam jawa merupakan bumbu dapur yang sangat familiar bagi ibu rumah tangga karena biasanya sering digunakan untuk pelengkap dan penyedap masakan. Namun tahukah anda, selain hal diatas ternyata asam jawa juga mempunyai khasiat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh sehingga tak heran apabila banyak orang yang menjadikan asam jawa untuk membuat ramuan.

Manfaat Asam Jawa Bagi Kesehatan

Nah dari penasaran lebih kita simak tulisan dibawah ini mengenai 6 manfaat asam jawa bagi kesehatan tubuh yang mungkin jarang diketahui oleh orang.

1. Jantung
Asam jawa sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung.  Dengan kandungan vitamin C didalam nya asam jawa dapat menjadi antioksidan yang dapat mengurangi dampak radikal bebas sehingga kita terhindar dari berbagai penyakit. Asam jawa sangat baik untuk mengurangi tekanan darah sehingga anda akan terbebas dari serangan penyakit jantung. Selain itu asam jawa juga bisa menurun kolestrol tinggi di tubuh anda.

2. Fungsi saraf
Asam jawa dapat membantu fungsi saraf anda tetap aktif. Hal ini disebabkan oleh kandungan B komplek dan tiamin yang terdapat diasam jawa. Jadi jika anda ingin fungsi saraf tetap berjalan dan aktif rajinlah mengonsumsi asam jawa karena akan sangat bermanfaat untuk tubuh dan kesehatan anda.

3. Mengontrol berat badan
Ingi diet? Tidak ingin gendut? Yah tidak perlu pusing cukup konsumsi asam jawa. Karena asam hidroksisitrat yang terkandung didalam asam jawa bisa menghambat enzim didalam tubuh sehingga lemak dalam tubuh tersimpan dan anda terbebas dari berat badan. Dan asam jawa terbukti bisa menurunkan nafsu makan jadi cocok sekali bagi anda yang ingin diet atau menurunkan berat badan.

4. Sistem kekebalan tubuh
Kaya nya asam jawa dengan vitamin C, sehingga mampu menjadi antioksidan dan mampu menjaga kekebalan tubuh. jika anda mau mengonsumsi asam jawa maka anda akan terhindar dari jamur dan infeksi mikroba. Sistem kekebalan tubuhpun akan terjaga dan membuat anda lebih sehat dan kuat.

5. Memperlancar sirkulasi
Pasokan zat besi yang ditransferkan oleh asam jawa mampu melancarkan sirkulasi darah di dalam tubuh anda. sehingga sangat baik sekali asam jawa ini bagi tubuh dan memperlancar sirkulasi oksigen pada tubuh.

6. Anti peradangan
Asam jawa memiliki sifat anti inflamasi sehingga sangat baik untuk pengurangan nyeri sendi dan peradangan. Selain itu asam jawa juga mampu mengobati rematik dan asam urat. Oh iya bagi anda yang mengalami iritasi pada mata anda dapat menggunakan asam jawa untuk alternatifnya.

Nah itulah 6 manfaat asam jawa bagi kesehatan tubuh yang mungkin jarang diketahui oleh kebanyakan orang.



Halaman Berikutnya
loading...

0 Response to "6 Manfaat Asam Jawa Bagi Kesehatan Tubuh"

Post a Comment