4 Manfaat Mangga Muda Bagi Kesehatan tubuh

Mangga merupakan salah satu buahan yang cukup digemari oleh masyarakat Indonesia karena sangat mudah ditemukan dipasaran dengan harga yang cukup murah, bahkan mungkin ada sebagian dari kita yang menanam buah mangga dipekarangan rumah. Buah mangga tidak hanya enak dikonsumsi ketika telah masak tetapi mangga muda juga enak untuk dikonsumsi walaupun rasanya sedikit asam.

4 Manfaat Mangga Muda Bagi Kesehatan tubuh

Namun tahukah anda bahwa dibalik rasa asam mangga muda ternyata tersimpan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh kita. Penasaran ? yuk kita simak 4 manfaat mangga muda bagi kesehatan tubuh.

1. Detoksifikasi Hati
Walaupun banyak orang yang enggan untuk mengkonsumsi mangga muda karena rasanya asam tetapi hal tersebut sebanding dengan manfaatnya yaitu bisa mengobati gangguan liver. Ketika kita menggunyah mangga muda maka sekresi asam empedu akan meningkat dan membersihkan usus dari infeksi bakteri.

2. Menghilangkan Biang Keringat
Biang keringat merupakan salah satu masalah kulit yang sangat menyebalkan karena bisa menimbulkan rasa tidak nyaman pada seseorang. Nah, apabila anda sedang mengalami biang keringat maka tidak perlu repot-repot untuk mengkonsumsi obat-obatan kimia tetapi cukup konsumsi mangga muda.

3. Melancarkan Sirkulasi Darah
Sirkulasi darah yang lancar tentu saja akan membuat metabolisme tubuh anda berjalan dengan baik sehingga tubuh tetap sehat karena semua organ bekerja dengan baik. Nah, jika biasanya anda melakukan terapi untuk melancarkan sirkulasi darah maka kalai ini anda bisa mencoba untuk mengkonsumsi mangga muda. Mangga muda kaya akan vitamin C serta bisa mengobati kelainan darah, selain itu dengan mengkosumsi mangga muda maka elasitas pembuluh darah kita akan meninggkat sehingga memudahkan dalam pembentukan sel darah baru.

4. Mencegah Morning Sicknes
Rasa asam dari mangga muda juga bermanfaat untuk mencegah morning sicknes sehingga wajar apabila sering kita dapati ibu hamil yang ngidam mangga muda.

Itulah 4 manfaat mangga muda bagi kesehatan tubuh yang mungkin jarang diketahui oleh banyak orang. Namun walaupun mengkonsumsi mangga muda bermanfaat bagi kesehatan tetapi disarankan jangan terlalu banyak mengkonsumsinya karena rasa asam yang terdapat pada mangga muda bisa menyebabkan anda menjadi sakit perut.


Halaman Berikutnya

0 Response to "4 Manfaat Mangga Muda Bagi Kesehatan tubuh"

Post a Comment