5 Manfaat Ampas Kopi Yang Jarang Diketahui Oleh Banyak Orang

5  Manfaat Ampas Kopi Yang Jarang Diketahui Oleh Banyak Orang
Kopi ? tentu anda tau kan dengan minuman yang satu ini. Minuman yang acap kali menemani pagi anda, dan minuman yang banyak di gemari oleh berbagai kalangan. Saat sendiri ataupun berkumpul bareng teman-teman kopi adalah salah satu minuman yang pas untuk menemani waktu bersantai. 

Selain itu kopi juga mempunyai khasiat untuk kesehatan tubuh, yang mana dapat meningkatkan mood dan juga dapat meningkatkan semangat pada diri anda. Tidak hanya berkhasiat untuk kesehatan tetapi juga baik untuk kecantikan pada wajah anda, dan lebih banyak lagi manfaatnya untuk tubuh, terlebih pada ampas kopi yang mempunyai banyak khasiat yang bisa lebih mempercantik diri anda. 


Penasarankan ? yuk kita lihat apa saja kegunaan dan manfaat yang terkandung dalam ampas kopi :

1. Mengencangkan kulit wajah
Ampas kopi dapat dijadikan sebagai masker wajah. Alternatif ini dapat mencerahkan dan mengurangi kerutan pada bagian wajah serta dapat membuat wajah akan terlihat tampak awet muda. Caranya ambil ampas kopi, campurkan dengan putih telur. Lalu aduk sampai merata kemudian oles pada bagian wajah anda dan jangan lupa oles juga disekitar leher. Diamkan 10 sampai 20 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini 3 kali seminggu.

2. Mengangkat sel kulit mati
Seringkali kita membuang ampas kopi begitu saja, ternyata manfaat ampas kopi ini dapat digunakan untuk mengangkat sel kulit mati. Cara nya campurkan ampas kopi dengan minyak zaitun dan susu pembersih, aduk secara merata. Lalu oleskan kebagian lengan, kaki maupun punggung.

Gosok perlahan hingga merata, biarkan selama 5 menit. Setelah kering basahkan dengan air sambil memijat lembut selama 3 menit. Kemudian bilas hingga bersih. scrub alami ini dapat dilakukan secara rutin di rumah anda sendiri. Rasakan sendiri sensasi kulit lembut anda setelah memakai ampas kopi ini.

3. Menyuburkan dan menyehatkan rambut
Ampas kopi dapat membuat menyuburkan rambut dan membuat rambut anda semakin berkilau. Karena ampas kopi dapat merangsang folikel terhadap rambut, Rambut akan lebih cepat tumbuh dan subur. Cara menggunakannya, sebelum anda berkeramas oles ampas kopi secara merata pada rambut, pijat secara perlahan dengan menggunakan kedua jari anda. Bilas hingga bersih.

4. Menghilangkan selulit
Wow ternyata ampas kopi juga berguna untuk menghilangkan selulit. Jika anda mempunyai selulit yang menganggu penampilan wajah anda gunakan cara ini untuk menghilangkannya. Cara nya campur ampas kopi dengan minyak zaitun oleskan ampas kopi dibagian wajah yang anda yang ada selulitnya. Tunggu selama 10 sampai 15 menit. Bilas dengan air secara bersih dan lakukan hal ini secara rutin.

5. Menghilangkan bau amis
Seringkali anda mengkonsumsi makanan seperti ikan,kepiting dan makanan laut lainnya yang dapat menimbulkan bau amis pada tangan anda. Walaupun sudah dicuci bau amis tak kunjung hilang, Hal ini yang membuat anda risih dengan bau tersebut. Dan ampas kopi lah yang menjadi alternatif menghilangkan bau nya. Ambil ampas kopi gosokkan secara merata pada tangan anda, kemudian cuci tangan dengan menggunakan sabun. Alhasil aroma anyir pada tangan anda akan hilang dan tidak berbau lagi.

Itulah 5 manfaat ampas kopi yang mungkin jarang diketahui oleh orang banyak. So, jangan buang ampas kopi ada.



Halaman Berikutnya
loading...

0 Response to "5 Manfaat Ampas Kopi Yang Jarang Diketahui Oleh Banyak Orang"

Post a Comment