4 Tipe Orang Yang Patut Anda Jadikan Sahabat

Apakah anda memiliki sahabat atau teman dekat ? jika iya pastikan teman anda adalah tipe orang yang pengkritik, pembimbing, pendukung dan penggembira. Orang-orang yang memilik 4 tipe diatas sangat pantas anda jadikan teman karena mereka bisa membuat anda berkembang dan tidak menjerumuskan anda ke jalan yang buruk.

Namun masalahnya pada zaman sekarang mencari teman yang bisa ada disaat kita suka maupun duka sangatlah sulit sehingga kita harus jeli dalam memilih teman. Nah, mengapa orang yang memiliki 4 tipe diatas sangat patut dijadikan sahabat ? yuk kita simak ulasan dibawah ini agar anda bisa memahami arti dari teman yang sesungguhnya.

4 Tipe Orang Yang Patut Anda Jadikan Sahabat

1. Tipe Pengkritik
Mengapa orang yang memiliki tipe pengkritik patut di jadikan teman ? mungkin bagi sebagian orang kritik adalah sesuatu yang sangat dibenci karena mereka selalu ingin dipuji dan tidak suka apabila dikritik. Tetapi tahukah anda bahwa memiliki teman dengan tipe pengkritik bukanlah sesuatu yang salah kok, malahan hal ini bisa membuat anda menjadi lebih baik.

Teman dengan tipe pengkritik biasanya akan selalu memperhatikan segala tindakan anda sehingga apabila kelakukan anda mulai menyimpang maka ia akan mengingatkan anda agar selalu kembali ke jalur yang benar. Walaupun terkadang kritikan yang ia ucapkan pedas tetapi hal tersebut demi kebaikan anda juga.

2. Tipe Pendukung
Seseorang yang memiliki tipe pendukung sanga pantas untuk anda jadikan teman karena sseseorang yang memiliki tipe seperti ini akan selalu memotivasi tanpa ada rasa iri atau merasa tersaingi ketika kita berhasil. So, berbahagialah anda apabila mempunyai teman dengan tipe seperti ini.

3. Tipe Penggembira
Siapa sih yang tidak suka dengan orang yang memiliki selera humor yag tinggi ? saya rasa hampir setiap orang menyukai seseorang yang pintar membuat orang tertawa sehingga bisa membuat suasana menjadi cair dan penuh keakraban.

Nah, tipe orang yang seperti ini sangat patut anda jadikan teman karena dia bisa menghibur anda dikala sedih. Kehadiran teman dengan tipe penggembira sangat ditunggu karena mereka tidak membosankan dan selalu membuat semua orang menjadi tertawa.

4. Tipe Pembimbing
Seseorang yang mempunyai tipe pembimbing juga sangat patut anda jadikan teman karena dia akan selalu membuat anda menjadi tenang, aman dan damai. Biasanya tipe orang seperti ini selalu memberikan masukan yang bermanfaat sehingga akan membuat anda menjadi bersemangat dan tentu saja hal ini berdampak positif bagi diri anda sendiri. Selain itu, teman dengan tipe pembimbing bisa menjadi sosok yang menginspirasi baik dalam dunia pendidikan maupun dalam dunia kerja atau bisnis.

Nah, itulah 4 tipe orang yang patut anda jadikan sahabat. Semoga tulisan diatas bisa membantu anda agar tidak salah dalam memilih teman. Anda sudah pasti tahu bahwa memilih teman yang salah akan berdampak buruk bagi diri kita sendiri bahkan dia bisa menjerumuskan kita ke jalan yang salah.



Halaman Berikutnya
loading...

0 Response to "4 Tipe Orang Yang Patut Anda Jadikan Sahabat "

Post a Comment