Salut, Keluar Dari Kepolisian Karena Menyesal Lulus Nyogok, Kini Dakwah dan Dicurhati Polisi yang Ingin Keluar


Informasi Fantastis - Sudah menjadi rahasia umum, jika untuk bisa masuk menjadi anggota polisi maka Anda harus menyiapkan uang hingga ratusan juta rupiah. Meskipun hal ini sudah berkali-kali dibantah secara tegas oleh pihak kepolisian itu sendiri tetapi tetap saja beberapa masyarakat beranggapan bahwa untuk bisa menjadi anggota polisi membutuhkan uang yang banyak.

Sampai akhirnya terungkap beberapa komplotan yang memang beroperasi meminta  uang masuk. Mereka memang oknum, dan bukan anggota kepolisian.

Namun, anggapan di masyarakat sudah terlanjur melekat, bahwa meskipun pelakunya adalah oknum, namun kecil kemungkinan mereka bekerja sendiri.

Seperti yang dilansir dari grid.id, mereka kemudian menelusuri kasus seseorang yang pernah masuk anggota polisi dengan menyogok.

Akun joekhana_ hingga kini masih aktif, dia kini berdakwah dan kemana-mana memakai baju muslim.

Mantan polisi yang berhasil masuk kepolisian karena hasil suap itu, akhirnya memilih mengundurkan diri karena takut tidak berkah. Dia merasa mendapat hidayah, dan pengakuannya itu menggegerkan netizen.

Pengakuan tersebut diposting oleh pemilik akun instagram @Joekhana_ tahun lalu.

“Indahnya hidayah,” tulis Joekhana dengan menyertakan dua foto kolase saat dia masih mengenakan seragam polisi di sisi kiri.



Dan foto sisi kanan yang menampilkan perubahannya saat ini yang mengenakan baju koko dan sorban serba putih lengkap dengan jambang. Joekhana kemudian menambahkan keterangan foto tersebut

“Pekerjaan yang kita dapatkan dengan cara yang haram (sogok/suap), tidak akan pernah membawa berkah."

"Bahkan bisa membawa kita kepada kelalaian dan kemaksiatan. Karena cinta Allah kepada saya. Allah beri hidayah tuk meninggalkan seragam yang saya dapat dengan cara tidak halal ini."

"Dan kini Allah menyibukkan saya dalam perkara agama dan dakwah. Terimakasih untuk hidayah yang manis ini,” tulisnya.

Dengan dua foto dijejer berdampingan dan sangat kontras, menyulut netizen untuk memberikan Like sebanyak 6206, dan dikomentari oleh ratusan pengguna instagram.

Bisa dibilang, semuanya memberi dukungan dan memuji tindakan @joekhana_ itu.

Ada netizen @agusyulyanto yang bertanya kenapa @joekhana_ keluar dari kepolisian.

" Kenapa ustazd meninggalkan Pekerjaan nya, pesan syuro pak cecep firdaus, kita berdakwah tdk hrs berhenti dalam karier, itu bisa jd asbab hidayah buat lingkungan pekerjaan," tanya akun @agusyulyanto.

Pemilik akun joekhana_ menjawab,"Hati saya gak nyaman lg kerja disitu."

"krna dulu msuk nya nyogok. mungkin krna saya gak sabar makanya langsung saya tinggalkan @agusyulyanto



Mungkin masih jelas juga, selalu ada lagi netizen yang menanyakan kenapa dia keluar dari kepolisian.

Akun tuluzkurniawan_ bertanya," Maav pak, boleh kah sya tau alasan anda berhenti dari kepolisian?"

joekhana_ menjawab," Karena saya masuk polisi dgn cara nyogok."

"saya pernah dengar sebuah hadis, yg sogok dan terima sogok sama2 masuk neraka, jd saya takut, bertaubat dan meninggalkan penghasilan yg saya dpt kan dgn cara yg tdk halal itu @tuluzkurniawan_

Sementara akun ajhamayaDl berkomentar bahwa dia sudah kenal sejak joekhana  masih jadi anggpta polisi.

@ajhamayaDl "aku kenal joekhana sebagai polisi yg ganteng di fb,skrg jd ustadz yg gak kalah gantengnyaaa dr seragam polisi,,subhanallah"

Jadi tempat curhat sesama polisi

Yang unik, dari statusnya itu ada beberapa akun yang tampaknya milik anggota polisi aktif, yang ingin konsultasi. Tampaknya mereka juga mengalami dilema, seperti yang dirasakan joekhana_ sebelum keluar dari kepolisian.

Akun @rokib_suparto bertanya," Assalamualaikum bang saya anggota polri juga berpangkat bripda."

"Saya juga punya masalah, kalau memang abang perduli tentang persaudaraan kita sebagai sesama muslim tolong abang balas komentar ini."

"Karna saya juga ingin seperti abang."

Permintaan curhat dan konsultasi itu langsung direspon joekhana_ dan memintanya menghubhungi langsung lewat DM Instagram, "abang lewat DM aja yok @rokib_suparto"

Ada satu lagi polisi yang juga ingin keluar dari kepolisian namun mendapat ganjalan dari keluarganya.

Akun radja_duren_kebumen bertanya," @joekhana_ assalamualaikum bang,,ada contact ngga bang hp or pin.."

"Saya seprofesi dengan profesi abang dl..pengen cerita banyak saya bang.."

"Ada ganjalan dlm keluarga ketika saya pengen hijrah seperti abang.."

"Sudah lama ganjalan ini lom terpecahkan bang.."

Banyak netizen yang kagum dan salut dengan keberanian @joekhana_ keluar dari kepolisian dan menyebutkan alasanya secara terang-terangan.

Sayangnya, @joekhana_ tidak menyebutkan pernah berdinas dimana. 

Namun saat ini, dia berkisah bahwa aktifitasnya adalah berdakwah dan menjadi fotografer.

Banyaknya foto pribadinya yang diposting, serta masih aktifnya akun hingga kini, menunjukkan bahwa @joekhana_ mestinya berani mempertanggungjawabkan statusnya.


Halaman Berikutnya

0 Response to "Salut, Keluar Dari Kepolisian Karena Menyesal Lulus Nyogok, Kini Dakwah dan Dicurhati Polisi yang Ingin Keluar"

Post a Comment