Hindari Zina Dengan Membaca Do’a Ini

loading...
Zina adalah perbuatan yang dosanya sangat besar apabila dikerjakan. Ya, oleh karena itu setiap manusia harus bisa menghindari zina agar tidak terjerumus kedalamnya. Jangankan manusia yang sengaja berbuat zina, manusia yang sama sekali tidak berbuat zina pun bisa saja terjerumus dalam zina. Maka dari itu kita disarankan untuk meminta perlindungan kepada Allah, dengan cara melafaskan do’a berikut ini :
 
Hindari Zina Dengan Membaca Do’a Ini


Syakal bin Humaid pernah mendatangi Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam lalu ia meminta pada beliau untuk mengajarkannya bacaan ta’awudz yang biasa ia gunakan ketika meminta perlindungan pada Allah. Kemudian Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam mengajarkan do’a dengan beliau memegang tanganku lalu beliau ajarkan, ucapkanlah :

اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّ سَمْعِى وَمِنْ شَرِّ بَصَرِى وَمِنْ شَرِّ لِسَانِى وَمِنْ شَرِّ قَلْبِى وَمِنْ شَرِّ مَنِيِّى
“Allahumma inni a’udzu bika min syarri sam’ii, wa min syarri basharii, wa min syarri lisanii, wa min syarri qalbii, wa min syarri maniyyi”

(artinya: Ya Allah, aku meminta perlindungan pada-Mu dari kejelekan pada pendengaranku, dari kejelekan pada penglihatanku, dari kejelekan pada lisanku, dari kejelekan pada hatiku, serta dari kejelakan pada mani atau kemaluanku). (HR. An-Nasa’i, no. 5446; Abu Daud, no. 1551; Tirmidzi, no. 3492. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini hasan)

Tidak ada hal yang mampu menghindarkan kita dari zina selain berdo’a meminta perlindungan kepada Allah. Jadi ketika kita dimanapun berada dan sedang apapun kita sebaiknya kita selalu membaca do’a tersebut agar selalu dilindungi oleh Allah. Sebab didalam do’a tersebut telah terlafaskan berlindung dari kejelekan pada pendengaran, penglihatan, lisan, hati, dan kejelekan pada mani serta kemaluan.

Hal-hal yang disebutkan diatas itu adalah tempat perbuatan kemaksiat yang acap kali terjadi didalam diri manusia itu sendiri. Sebab perbuatan zina itu mulai dari mendengar, memandang, menyentuh, mencium, berjalan, dan niatan untuk berzina. Jadi dengan do’a yang dilafazkan diatas, sudah mencakup keseluruhan untuk berlindunga dari organ tubuh yang akan mengarahkan pada zina.

Nah jangan lupa untuk selalu melafazkannya yah, karena do’a ini sangat bergunan untuk diri anda sendiri dan menghindari anda dari dosa besar. Ketika kita mau memohon pertolongan kepada Allah dengan cara melafazkan do’a-do’a maka insyaallah Allah selalu melindungi kita. semoga bermanfaat.
loading...


Halaman Berikutnya

0 Response to "Hindari Zina Dengan Membaca Do’a Ini "

Post a Comment