Ketahui Tiga Tradisi Pernikahan Yang Tak Wajib Lagi Diikuti

loading...
Pernikahan adalah sebuah acara sakral yang mengikat janji antara wanita dengan pria. Sebab itulah acara yang satu ini acapkali digadang-gadangkan dengan tujuan agar pernikahan tersebut menjadi moment yang tak terlupakan. Bukan hanya itu, terkadang pernikahan diikuti dengan tradisi-tradisi yang tak pernah berubah dari tahun ketahun.
 
Ketahui Tiga Tradisi Pernikahan Yang Tak Wajib Lagi Diikuti


Namun dengan berkembangnya zaman tradisi tersebut sudah tidak diwajibkan lagi untuk diikuti. Sentuhan modern akan lebih menarik untuk sepasang pengantin yang sedang berbahagia menjalani hari pernikahannya. Lantas tradisi apa saja sih yang sudah ditinggalkan saat pernikahan? Yuk simak tiga pernikahan yang tak wajib lagi diikuti. Berikut ulasannya :

1. Memakai busana serba putih
Biasanya pengantin itu identik dengan busana serba putih dihari pernikahannya. Namun tradisi tersebut sebenarnya tidak diharuskan untuk diikuti. Karena banyak pakaian yang bisa dipakai pengantin saat hari pernikahan mereka seperti, warna silver, merah dan gold pun bisa dipakai pada hari itu. Karena indonesia ini beragam dan banyak macam warna yang bisa digunakan untuk membuat suasana pernikahan menjadi lebih indah. Apalagi dijaman modern seperti ini, pilihan gaun dan materialnya bisa dipilih sesuai dengan selera dan kepribadian sanga pengantin.

2. Dilarang bertemu sebelum pernikahan
Kebanyakan orang indonesia melakukan pinggit kepada calon pengantin sebelum hari pernikahan itu datang. Banyak yang berkata tradisi untuk tidak bertemu sebelum pernikahan atau bahkan sama sekali tidak berhubungan ini penting untuk menghindarkan pertengkaran atau hal-hal yang tak diinginkan. Namun semua itu kembali lagi pada diri kita masing-masing, semua mempunyai keyakinan sendiri-sendiri. Kamu tidak perlu melakukan pingitan sebelum pernikahan, dan yan palin penting berpikiran positif akan mebantu berjalannya acara anda dengan baik.

3. Rias pengantin harus tradisional
Katanya rias pengantin itu haru tradisional, dan terlebih lagi seorang pengantin tidak boleh melihat cermin. Padahal dijaman ini anda tidak harus melakukan hal tersebut ladies. semua perkembangan jaman sudah di tidak diberlakukan lagi hal-hal yang seperti itu. Kebanyakan dari pengantin saat ini menggunakan sunting atau paes juga dirias oleh makeup artist profesional. Kolaborasi antara ibu paes dan makeup artist justru membuat pengantin terlihat menawan tanpa meninggalkan keindahan tradisi.

Nah itulah tiga tradisi yang tak wajib lagi diikuti. Jadi indonesia ini beragam, anda tidak perlu mengikuti yang membuat anda tak nyaman ketika memakainya dengan alasan ingin mematuhi tradisi. Ikutilah acara pernikaan sesuai selera dan kemampuan budget anda untuk menggelarnya. Yang penting dihari kebahagiaan tersebut anda merasakan kebahagiaan dan memiliki momen yang tak akan pernah anda lupakan. Semoga bermanfaat.
loading...


Halaman Berikutnya

0 Response to "Ketahui Tiga Tradisi Pernikahan Yang Tak Wajib Lagi Diikuti"

Post a Comment