Ketahui Tiga Do’a Yang Harus Diucapkan Dalam Sujud

Ibadah adalah hal yang memang wajib dilakukan oleh setiap manusia. Hal ini membuktikan bahwa manusia itu tunduk dan patuh pada perintah Allah SWT. Dengan mengerjakan kewajiban didunia akan menghantarkan kita pada kebahagiaan diakhirat kelak. Sebab dengan semua perbuatan yang kita lakukan pasti akan ada balasannya.
 
Ketahui Tiga Do’a Yang Harus Diucapkan Dalam Sujud


Dalam mengerjakan sholat tentu memiliki tata cara bukan sembarang mengerjakan sholat. Setiap orang muslim yang hendak sholat, dia harus mengambil wudhu terlebih dahulu dan kemudia barulah boleh melaksanakan sholat. Setiap gerakan-gerakan sholat memiliki manfaatnya masing-masing untuk kesehatan tubuh kita. banyak sekali manfaat yang bisa didapt dari sholat.

Nah ada gerakan sholat yang jangan lupa kamu ucapkan do’a-do’a permintaan, yaitu pada gerakan sujud. Hal ini sangat baik manfaatnya jika kamu melakukannya lho girl. Dengan do’a ini, kamu akan merasa tenang. Bagaimana lafalan do’a permintaan tersebut ketika sujud? Yuk simak ketahui tiga do’a yang jangan dilupakan ketika sujud. Berikut ulasannya :

1. Mintalah di wafatkan dalam keadaan Husnul Khotimah
Mintalah kepada Allah agar diwafatkan dalam keadaan husnul khotimah. Do’a ini sangat bermanfaat untuk diri anda sendiri agar Allah mengambilmu dengan keadaan baik. Bagi Allah tidak ada yang tidak mungkin jika setiap manusia mau berdo’a kepadanya maka Dia akan limpahkan RahmatNya. Begini do’a permintaan didalam sujud :

Allahumma inni as'aluka Husnul Khotimah.

Artinya : " Yaa Allah... Aku meminta kepadaMu Husnul Khotimah "

2. Mintalah agar kita diberikan Kesempatan Taubat sebelum wafat
Allahummarzuqni taubatan nasuha qoblal mauti.

Artinya: " Yaa Allah... Berilah aku rezeki Taubat Nasuha (atau sebenar-benarnya taubat) sebelum wafat "

Permintaan ini juga harus dilafalkan didalam sujud. Hal ini agar kita selalu diberi kesempatan untuk bertaubat kepada Allah sebelum ajal menjemput. Jadi jangan lupa untuk menyelipkan do’a ini kepada Allah ketika sujud.

3. Mintalah agar Hati kita ditetapkan diatas Agama-Nya.
Allahumma yaa Muqollibal Quluub tsabbit qolbii 'ala diinik.

Artinya: " Yaa Allah... Wahai Sang Pembolak Balik Hati.., Tetapkanlah Hatiku diatas AgamaMu"

Karena Allah adalah sang pembolak balik hati manusia, maka mintalah do’a kepada Allah ketika sujud agar ditetapkan hati untuk selalu berada diatas Agama Islam. Do’a ini bertujuan untuk membuat hati kita menjadi teguh dan dikuatkan hati kita sama Allah agar tetap pada ketentuanNya.

Nah itulah tiga do’a yang bisa dilafalkan ketika sujud. jika kita mau berdo’a, maka Allah akan limpahkan nikmat-nikmatnya kepada kita. bukan hanya dimudahkan hidup didunia tapi juga akan dimudahkan jalan kitadiakhiratkelak. Jadi jangan lupa ucapkan do’a tersebut ya girl. Semoga bermanfaat.



Halaman Berikutnya
loading...

0 Response to "Ketahui Tiga Do’a Yang Harus Diucapkan Dalam Sujud"

Post a Comment