Hati-Hati, Lima Kebiasaan Ini buat Jantung Cepat Rapuh

Jantung adalah salah satu organ tubuh yang harus benar-benar dijaga kesehatannya. Sebab jantung memiliki peran penting didalam tubuh, jika jantung sudah mengalami berbagai masalah maka tidak lain seseorang harus dihadapkan dengan kematian. Saat ini penyakit  jatung bukan hanya bisa menyerang para usia lanjut.


Hati-Hati, Lima Kebiasaan Ini buat Jantung Cepat Rapuh

Namun saat ini sudah mulai berkembang, menyerang mereka yang memasuki usia 20 tahun. Maka dari itulah kesehatan jantung itu harus dijga. Tapi banyak sekali kebiasaan yang dilakukan seseorang tanpa sadar membuat jantung mereka menjadi lemah dan rapuh. Dengan kebiasaan-kebiasaan tersebut juga membuat jantung lebih cepat menua dan mulai mengalami berbagai masalah.

Apa sih kebiasaan yang membuat jantung tidak sehat itu? Yuk simak lima kebiasaan ini buat jantung kam rapuh. Berikut ulasannya :

1. Jarang bergerak (sering duduk lama)
Buat kamu yang memiliki aktivitas kerja yang membuat kamu harus duduk lama, inilah salah satu faktor yang membuat jantung mengalami penuaan dini. Atau mungkin anda tidak mempunyai aktivitas kerja tapi anda menghabiskan waktu dengan cara menonton TV seharian tanpa melakukan gerak, ini juga pemicu jantung menjadi tak sehat.

Waspadai jantung anda jika anda sering melakukan kebiasaan tersebut. Karena jumlah asupan kalori yang dikonsumsi memerlukan gerak sekitar satu jam untuk 700 kalori yang di asup. So, tinggalkan kebiasaan ini dan mulailah bergerak ladies.

2. Merokok
Kebiasaan merokok juga menjadi salah satu penyebab rusaknya jantung. Tak salah jika kebanyakan para remaja yang baru beranjak dewasa mengalami penuaan secara cepat pada jantungnya. Waspada, bahwa dibutuhkan waktu sekitar 10 tahun untuk pulih dari bahaya rokok yang mengancam. JIka kamu memiliki tekanan darah tinggi yang dibarengi dengan merokok, maka kamu berada pada risiko yang lebih tinggi. Jadi hindari kebiasaan tersebut agar kamu dapatkan jantung yang sehat dan kamu pun terbebas dari berbagai penyakit.

3. Mendengkur
Sepertinya kita sering yah mendengar orang tidur yang mendengkur, dan itu sudah biasa. Tapi tahukah anda, bahwa dengan tidur mendengkur dapat membuat anda terserang penyakit jantung. Pasalnya mendengkur bisa mengalami penebalan arteri sehingga mengurangi pasokan darah ke otak maka dari itu dengan mendengkur dapat meningkatkan resiko stroke. Nah jadi bagi anda yang mempunyai kebiasaan mendengkur ketika tidur, cobalah cari solusi untuk memberhentikannya karena berbahaya untuk kesehatan jantung anda.

4. Olahraga berlebihan
Olahraga memang baik untuk kesehatan, pasalnya dengan olahraga semua otot akan terlatih dan bisa menyehatkan tubuh juga. Tapi siapa sangka jika olahraga berlebihan malah justru membuat jantung anda cepat menua. Olahraga yang dilakukan dengan cepat juga dapat menyebabkan pecahnya penyumbatan kecil di arteri atau bahkan menempatkan kamu pada risiko terserang penyakit jantung. Wow, jadi berolahraga alakadarnya saja yah. Yang penting sehat, jangan berolahraga yang berlebihan.

5. Kesehatan gigi yang buruk
Waspada bagi kamu yang memiliki kesehatan gigi yang buruk, karena dapat mengakibatkan penyakit gusi atau penyakit periodontal karena memunculkan plak di sepanjang garis bawah gigi. Bakteri dari gusi yang terinfeksi dapat memasuki aliran darah secara bebas. Bakteri-bakteri tersebut akan melekat di pembuluh darah dan tidak menutup kemungkinan bahwa kamu akan memiliki masalah-masalah pada jantung nantinya.

Nah hati-hati dengan lima kebiasaan diatas girl. Sebab kesehatan itu sangat berharga, jika terserang penyakit jantung maka pengobatannya akan mahal dan terkadang membuat kamu mederita dengan rasa sakit yang kamu derita. So, hentikan kebiasaan-kebiasaan buruk, mulailah untuk hidup sehat dan sayangi jantung anda. semoga bermanfaat.





Halaman Berikutnya
loading...

0 Response to "Hati-Hati, Lima Kebiasaan Ini buat Jantung Cepat Rapuh"

Post a Comment