Lima Hal Yang Berubah Ketika Kamu Sudah Menikah

loading...
Setiap kehidupan pasti akan mempunyai perubahan. Setiap manusia itu berproses, mulai dari bayi sampai dia dewasa semua membutuhkan proses yang panjang untuk dilalui. Begitu juga ketika seseorang telah dewasa dia pasti akan menikah dan memiliki kehidupan baru bersama keluarga baru. Tentu hal ini banyak menimbulkan perubahan-perubahan yang terjadi didalam kehidupan kita.
 
Lima Hal Yang Berubah Ketika Kamu Sudah Menikah
 

Hal ini memang tak disadari dengan cepat, tapi lambat laun perubahan akan tersasa setelah pernikahan berjalan lumayan lama. Yang tadinya hanya bekerja untuk menghidupi diri sendiri, sekarang sudah memiliki tanggung jawab yang lebih untuk menghidup keluarga. Lantas perubahan apa saja yang akan dirasakan oleh orang-orang yang sudah menikah? Yuk simak lima hal yang berubah ketika kamu sudah menikah. Berikut ulasannya :

1. Bekerja dengan Cara yang Berbeda
Kebutuhan yang terjadi didalam kehidupan sehari-hari tak lagi sama. Harus dirubah dengan cara kerja yang berbeda. Harus lebih giat agar kehidupan keluarga tercukupi. Ketika seseorang memutuskan menikah, maka dia harus memenuhi kebutuhan rumah tangga nya. berbeda pada saat anda masih sendiri, maka hasil yang anda dapatkan hanya untuk anda tanpa ada orang lain yang menikmatinya.
Terlebih lagi jika nantinya anda sudah memiliki anak, maka hasil kerja keras yang anda dapatkan akan terasa begitu berharga. Dan anda pun akan menikmati betapa pentingnya peran and asebagai orang tua untuk menghidupi keluarga.

2. Bertengkar dengan Cara yang Berbeda
Setelah menikah cara bertengkar anda juga akan lebih berbeda. Ketika pacaran, sebuah pertengkaran akan diawali dengan ego masing-masing. Jika sudah merasa tak cocok bisa putus, atau mungkin bisa berdiaman lebih lama sampai berbulan-bulan.
Tapi ketika sudah menikah, gaya pertengkaran sudah berbeda. Pendewasaan diri akan timbul denga sendirinya sehingga membuat anda tidak bisa marah lebih lama terhadap pasangan. Hal ini karena demi keharmonisan rumah tangga.

3. Cara Anda Melihat Dunia Akan Berubah
Ketika masih remaja, banyak hal yang tidak kita ketahui. Seringkali kita mengabaikan peran keluarga kita dan sama sekali tidak menghargai keluarga. Hidup dengan ego yang terlalu tinggi dan membuat semua keadaan menjadi santai. Mempunyai kesalahan seperti tak mempunyai kesalaha. Tapi dengan menikah, kaca mata anda melihat dunia akan berubah.

Anda akan mengerti dengan kehidupan dan lebih menghargai keluarga dan pasnagan. Sebab ketika menikah akan mendewasakan pemikiran anda bahwa hidup anda harus maju dan berpikir secara kritis.

4. Dunia Akan Terlihat Berbeda
Banyak hal-hal yang kita lihat ketika kita masih mengenyam masa remaja. Tapi hal itu hanya digunaka denan hal-hal yang tidak bermanfaat. Hal ini terjadi karena pikiran kita masih labil dan disamping itu belum ada dukungan dari orang terdekat untuk membuat kehidupan kita menjadi lebih baik.

Tapi ketika setelah menikah banyak perubahan yang didapat, seperti mendapatkan amunisi baru yang membuat mata kita terbuka dan melihat dunia yang berbeda. Dengan memiliki pasangan akan membuat hidup kita lebih bewarna dan memberikan motivasi-motivasi baru untuk mengejar impian yang belum tercapai sebelumnya.

5. Waktu Berjalan dengan Cara yang Berbeda
Waktu yang dilewati ketika masih pacaran dan menikah akan jadi terasa sangat berbeda. Satu tahun menjalani pernikahan akan berbeda dibandingkan dengan waktu satu tahun yang Anda lewati bersama pasangan Anda saat belum menikah dulu.

Hal-hal yang terjadi dalam rentang waktu pernikahan Anda akan terasa begitu spesial, bahkan saat sudah memiliki anak dan ia tumbuh besar, waktu jadi terasa berjalan lebih cepat. Dan semakin berjalannya waktu akan membuat usia anda semakin dewasa dan menua.

Masalah, tantangan, dan petualangan baru akan muncul saat Anda sudah menikah. Saat Anda menjalani sisa hidup Anda bersama belahan jiwa Anda, hal-hal kecil pun bisa memiliki keistimewaan tersendiri.

Itulah lima hal yang berubah ketika kamu sudah menikah. Kadang kala hal yang kita takutkan akan mengekang kehidupan kita, malah justru akan mendewasakan kita. jadi semua kehidupan itu selalu berproses. Setiap bayi yang lahir dia akan tumbuh dewasa dan kemudian menikah jika sudah bertemu pada saatnya. Dan kehidupan akan dimulai dan perubahan demi perubahan akan menghampiri dengan berjalannya waktu. So, masih ragukah anda untuk menikah? Semoga bermanfaat.
loading...


Halaman Berikutnya

1 Response to "Lima Hal Yang Berubah Ketika Kamu Sudah Menikah"

  1. betull...memang sangat2 berbeda, apalagi semenjak kelahiran anak....semua untuk anak, cinta, harta dll...

    ReplyDelete