Ketahui Empat Cara Yang Bisa Meredam Rasa Cemburu

loading...
Kecemburuan bisa saja datang dari persahabatan, keluarga ataupun hubungan yang dijalin dengan pria atau wanita lainnya. Perasaan ini seringkali terjadi akibat adanya faktor emosi yang bergejolak. Sifat cemburu terkadang datang begitu saja tanpa harus direncanakan. Misalnya cemburu kepada adik yang lebih diperhatikan orangtua atau cemburu kepada sahabat yang hidupnya lebih bahagia daripada anda serta kecemburuan terhadap pasangan yang memang mempunyai sifat sosial yang tinggi.
 
Ketahui Empat Cara Yang Bisa Meredam Rasa Cemburu


Perasaan cemburu ini dampaknya tidak akan baik bagi penderitanya. Sebab hanya akan membuat anda semakin terpuruk dan ujung-ujungnya saling menyimpan dendam. Nah, ketika anda cemburu sebaiknya katakan pada orang yang bersangkutan tentang perasaan anda. Dengan begitu akan ada jalan untuk menyelesaikan rasa cemburu anda itu.

Apalagi jika cemburu dengan pasangan, maka cobalah untuk mengatakan secara baik dan tenang. Seperti kata Kanan Khatau "Jangan sampai rasa takut menjadi pemicu rasa kehilangan,". Sikapi rasa cemburu dengan positif, pasti semua teratasi. Nah bagi anda yang sering merasa cemburu yuk ketahui empat cara yang bisa meredam rasa cemburu berikut ini :

1. Cintai Diri Sendiri
Untuk memerangi rasa cemburu itu sendiri, anda harus mengakui semua kekurangan dan kelebihan anda. dengan begitu anda akan lebih termotivasi untuk bisa memperbaiki diri dan menjadi yang lebih baik lagi. Cintai diri sendiri adalah hal positif yang harus dilakukan agar rasa cemburu teratasi.

2. Belajar dari Masa Lalu
Ketika anda memiliki kecemburuan yang mendalam pada pasangan, cobalah untuk membanding-bandingkan masa lalu anda. dengan begitu anda bisa belajar dari masalalu. Mengapa anda masih dihadapkan denagn rasa yang negatif? Dan mengapa anda masih belum bisa berpikir lebih dewasa? Sebaiknya renungkan dari masa-masa yang lalu anda.

seharusnya dengan berlalu nya masalalu anda akan lebih baik menyikapinya. So, ambilah kejadian-kejadian dimasa lalu yang positif lalu aplikasikan dalam hidup anda yang sekarang. Masalalu seharusnya mendewasakan anda.

3. Tenangkan Pikiran
Ketika emosi itu datang dan memberikan rasa cemburu yang hebat, maka jangan lakukan hal yang tidak diinginkan. Lebih baik sikapi rasa itu denagn hati dan pikiran yang tenang. Cukup tarik nafas yang panjang dan renungkan. Mungkin itu hanya perasaan yang salah atau perasaan yang hanya akan menyudutkanmu.

4. Meminta Bantuan Pasangan
Jangan memendam rasa cemburu sendirian. Jika anda bukanlah tipe orang yang mudah mengatakan kecemburuan maka cobalah untuk menggunakan bahas tubuh untuk membuat pasangan mengerti dengan kecemburuan anda. anda bisa memegang tangan dari pasangan dengan kuat atau mungkin anda bisa meletakan lengan anda kepinggang pasangan. Hal ini agar rasa cemburu teredam dengan sendirinya.

Nah bagi anda yang memiliki rasa cemuru yang mendalam terhadap orang-orang terdekat anda. cobalah lakukan empat cara diatas, agar rasa itu terkalahkan dan tidak membuat anda berpikiran negatif terhadap mereka. dan jadilah orang-orang yang memiliki hati sabar, karena semua itu akan mendewasakan anda. semoga bermanfaat.
loading...


Halaman Berikutnya

0 Response to "Ketahui Empat Cara Yang Bisa Meredam Rasa Cemburu "

Post a Comment