Manfaat Dahsyat Biji Pepaya Untuk Kesehatan

loading...
pepaya adalah buah segar yang sangat disukai oleh banyak orang, selain enak buah ini sangat baik jika disantap ketika musim panas. Dengan kesegaran yang dimilikinya, buah ini tidak pernah memberikan rasa bosan pada orang yang menyaptapnya. Selain memiliki rasa segar, buah pepaya sangat bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan.
 
Manfaat Dahsyat Biji Pepaya Untuk Kesehatan


Mulai dari buah, daun, sampai biji nya pun bermanfaat bagi tubuh manusia. Namun seringkali orang mengabaikan dan membuang biji pepaya dan hanya memakan buah nya saja, padahal sangat banyak manfaat yang didapat dari biji nya tersebut. Hah, apa iya biji pepaya bisa bermanfaat untuk tubuh? Nah baru tau kan. Jika anda tidak percaya bahwa biji pepaya sangat bermanfaat untuk kesehatan anda. yuk simak manfaat dasyat biji pepaya untuk kesehatan. Berikut ulasannya :

1. Biji pepaya juga mengandung zat antikolesterol yang hebat
Tahukah anda bahwa biji pepaya mengandung zat antikolestrol yang hebat? Sehigga dengan cara mengonsumsi biji pepaya akan menurunkan kadar kolestrol darah anda. hal ini sudah teruji dalam penelitian yang mengatakan bahwa biji pepaya terbukti secara signifikan dapat menurunkan kadar kolesterol dan LDL (lipoprotein densitas rendah), serta meningkatkan kadar HDL.

2. Menyingkirkan racun-racun yang menumpuk di usus dan lever kita.
Biji pepaya sangat bermanfaat untuk menyingkirkan racun-racun yang menumpuk diusus dan lever. Jadi jika anda mengonsumsi jus biji pepaya berati anda sudah melindungi ginjal dan racun yang memicu penyakit gagal ginjal. selain itu biji pepaya juga mampu membunuh parasit yang bersarang didalam pencernaan. Konsumsi biji pepaya jika ingin memiliki pencernaan yang sehat.

3. Ampuh Mengobati sirosis hati
Penyakit sirosis yang disebabkan oleh konsumsi alkohol yang berlebihan, dimana hati menjadi menyusut dan mengeras. Nah hal ini bisa diatasi dengan cara mengonsumsi bji pepaya, karena cara ini sangat efektif untuk menyembuhkan racun yang ada dialam tubuh sehingga dapat mencegah berbagai masalah yang serius. So, jika anda mengalami penyakit ini maka cobalah untuk konsumsi biji pepaya ini rutin.

4. Mencegah infeksi parasit dan lainnya
Dengan kandungan enzim proteolitik yang tinggi didalam biji pepaya dapat membantu anda membersihkan tubuh dari parasit. Biji pepaya dapat memecahkan parasit dan telur nya seingga tubuh akan terlindungi dari parasit yang mematikan. Selain itu biji pepaya juga mengandung alkaloid anthelmintik unik yang disebut carpaine yang sanggat ampuh membunuh cacing parasit dan amuba. Jika rutin konsumsi biji pepaya maka dapatkan tubuh bersih dan sehat.

Cara mengolah biji pepaya sangat mudah, ini ada dua cara yang bisa anda lakukan untuk membuatnya. Pertama, Cukup diblender menjadi jus bersama dengan daging buahnya. Dan kemudian diminum 1-2 gelas jus biji pepaya tersebut setiap hari . Kedua, Dengan mengeringkan, menghaluskan menjadi serbuk, lalu menyeduhnya seperti minum kopi.

Peringatan : bahwa setip obat pasti memiliki efek Samping
Sekalipun manfaatnya sangat baik bagi kesehatan, namun sebagai tindakan pencegahan, wanita hamil sebaiknya tidak mengkonsumsi biji pepaya. Sebaiknya juga jangan mengkonsumsi biji pepaya secara terus menerus dalam waktu yang lama, misalnya selama beberapa bulan karena tingkat carpaine, papain dan enzim pencernaan lainnya sangat kuat. Dan bisa jadi berbahaya bagi tubuh.

Itulah manfaat dasyat biji pepaya untuk kesehatan. So, jika anda ingin mendapatkan kesehatan maka cobalah untuk mengonsumsi biji pepaya ini agar kesehata anda terjaga dan terhindar dar penyakit yang tidak diinginkan. Yang terpenting anda harus ingat bahwa biji pepaya memiliki tingkat carpaine, papain dan enzim pencernaan yang sangat kuat dana and atidak boleh mengonsumsi biji pepaya dala jangka waku yang lama. Semoga bermanfaat.
loading...


Halaman Berikutnya

0 Response to "Manfaat Dahsyat Biji Pepaya Untuk Kesehatan"

Post a Comment