8 Manfaat Tidur Dengan Posisi Miring Ke Kiri

Kebiasaan tidur kekiri katanya tidak baik untu kesehatan, kata siapa? Memang selama ini kita sering mengetahui bahwa posisi tidur kekanan adalah posisi yang paling baik dan sangat dianjurkan karena tidur miring sebelah kanan akan memberikan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan. Namun tahukah anda bahwa posisi tidur yang disalahkan yaitu posisi tidur miring kekiri ternyata bisa memberikan manfaat yang luar biasa untuk tubuh.

Tidak percaya ?  Yuk simak kabar gembira bagi anda yang suka tidur miring kekiri, ternyata ada manfaat sehatnya juga loh. Berikut  manfaat sehatnya :

Manfaat tidur miring ke kiri

1. Mencegah anda dari ancaman penyakit serius
Posisi tidur miring kekiri akan memberikan kesehatan yang tak terduga untuk tubuh anda. pasalnya posisi ini akan menghapus semua racun melalui drainase limfatik yang ada didalam tubuh sehingga semua racun dan limbah itu hilang. Hal ini bisa mencegah tubuh anda dari ancaman ddari segala penyakit yang serius. Jadi selamat bagi anda yang suka sekali memposisikan tubuh miring kekiri saat tidur.

2. Meningkatkan fungsi ginjal
Dengan posisi tidur sebelah kiri akan meningkatkan fungsi ginjal anda sebab sisi kiri adalah sisi limfatik yang ditempati oleh hati dan ginjal sehingga jika posisi tidur miring kekiri maka penyaringan akumulasi racun akan berjalan lancar dan maksimal. jadi anda tidak perlu khawatir dengan organ anda yang satu ini karena dengan tidur miring kekiri akan memberikan anda kesehatan yang luar biasa.

3. Meningkatkan kesehatan pencernaan
Kesehatan lainnya yang akan anda dapat dari tidur miring kekiri yaitu meningkatnya kesehatan pencernaan anda. lambung dan pankreas akan menggantung secara alami sehingga produksi pankreas akan berlangsung masimal dan sistem pencernaan menjadi lancar. jadi apabila anda bermasalah dengan pencernaan anda maka cobalah untuk mengutamakan tidur miring kekiri karena manfaat nya akan anda rasakan sendiri.

4. Meningkatkan pergerakan usus
Posisi tidur miring kekiri akan membuat pergerakan usus kecil dan usus besar menjadi mudah. Sehingga usus tidak akan susah mencerna makanan yang anda konsumsi. Dan anda pun bebas dari perut sembelit akibat pergerankan usus yang lambat.

5. Meningkatkan fungsi jatung
Selain itu manfaat dari tidur miring kekiri adalah meningkatnya fungsi jantung. Pasalnya tidur kekiri bisa mengurangi beban jantung saat memompa darah dan tidur disisi kiri  juga dapat melancarkan sirkulasi darah.

6. Mencegah terbentuknya asam lambung
Cegah asam lambung sejak dini dengan cara memposisikan tubuh miring kekiri saat tidur. Sebab cara ini ampuh sekali membuat lambung anda sehat dan produksi asam lambung anda pun akan berkurang. Posisi tidur seperti itu dapat mengurangi jantung terasa panas akibat asam lambung menjadi naik. Jadi bagi anda yang sudah terlanjur mempunyai penyakit lambung maka biasakan tidur dengan posisi miring kekiri untuk mengatasinya.

7. Mencegah kelelahan
Tahukah anda mengapa anda sering kelelahan? Ini karena posisi tidur anda yang sellau salah. Cobalah untuk memposisikan tubuh kekiri ketika tidur karena hal ini akan mencegah tubuh anda dari kelelahan. Sebab sewaktu tidur disisi kiri maka hati dan kantung empedu akan menggantung secara bebas sehingga pengeluaran racun dalam tubuh akan berjalan lancar.

8. Mencerna lemak lebih maksimal
Empedu berfungsi untuk mencerna lemak melalui proses emulsifikasi. Dengan tidur di sisi kiri dapat membuat kerja empedu menjadi lebih ringan, maka lemak yang dicerna juga lebih maksimal. Sehingga tubuh Anda terhindar dari akumulasi lemak yang bisa berujung dengan munculnya berbagai macam penyakit berbahaya. Jadi beruntung sekali bagi anda yang suka dengan posisi tidur miring kekiri karena banyak sekali manfaat yang bisa anda dapat.

Nah itulah 8 manfaat sehat yang bisa anda dapatkan dari posisi tidur miring kekiri. Ternyata sangat menakjubkan manfaat yang dberikan oleh organ-organ yang bertempat disisi kiri sehingga kita hanya sekedar melakukan miring kekiri saat tidur maka sejumlah kesehatan akan menghampiri tubuh kita. Selamt mencoba.




Halaman Berikutnya

0 Response to "8 Manfaat Tidur Dengan Posisi Miring Ke Kiri"

Post a Comment