4 Alasan Bercerai Yang Paling Konyol Di Dunia

Pasangan yang menikah pasti mempunyai keinginan dan do’a, yaitu berharap hubungan yang mereka bina akan langgeng, Sakinah, mawadah, warahma itulah do’a yang dilantunkan mempelai ketika bersanding dipelaminan. Namun semua keinginan itu terkadang berkata lain, ada juga yang hubungan rumah tangga nya tidak bertahan dan berahir pada perceraian. Hal ini disebabkan oleh hal-hal besar yang kadang membuat mereka emosi satu sama lain sehingga terjadi perceraian.

Perceraian konyol di dunia

Namun bagaimana jika perceraian itu terjadi akibat masalah kecil dan terdengar agak konyol? Ya ada beberapa pasangan memutuskan untuk bercerai karena salah satu pasangan melakukan kesalahan kecil. Mau tahu cerita cerai pasangan yang paling kocak didunia? Yuk simak ulasan berikut ini, Dijamin anda akan tertawa terbahak-bahak membaca kejadian ini. Berikut ulasannya

1. Tak balas pesan elektronik, istri dicerai suami
Cerita ini datang dari pasangan dari arab saudi, pasalnya sang suami sangat mengkhawatirkan keadaan istrinya yang beraktivitas dengan menggunakan perangkat mobile. Oleh karena aktivitasnya itu si istri idak mempedulikan suami dan anaknya. Dengan kekhawatiran itu sang suami mengirim pesan via WA kepada istrinya, Namun apa yang terjadi? Ternata si istri hanya membaca pesan tersebut tapi tidk membalasanya.

Dengan demikian sang suami nekad mencari istri nya, sudah kesana-sini sang suami mencari dan pesan via WA pun tak kunjung dibalas. Ternyata si istri sudah bergembira ria dengan temannya via aplikasi mobile. Karena hal itu si suami naik pitam dan memutuskan untuk menceraikan istrinya. Padahal hanya kesalahan seperti itu tapi suminya sudah keburu emosi tingkat tinggi terhadap isrinya yang selalu menyibukkan diri dengan aktivitas mobile nya.

2. Istri ogah pakai make-up digugat suaminya Rp 269 juta
Cerita kocak yang satu ini berasal dari Aljazair. Kebayang tidak kalo anda merasakan hal ini, baru saja mengesahkan ijab kabul tetapi setelah sehari merasakan kebahagiaan pernikahan ternyata langsung digugat sang suami untuk bercerai. Pasalnya sebelum menikah sang istri selalu terlihat cantik dan menawan dengan make-up yang dipakainya setiap hari. Namun setelah menikah wanita tersebut tidak memakai make-up dan ternyata wajahnya ketika bangun dipagi hari wajahnya tidak sesuai dengan seperti yang dari awal diliat suami nya.

Bahkan sang suami menganggap istrinya adalah seorang pencuri yang masuk ke apartemennya. Dengan hal itu sang suami langsung menggugat istrinya dan meminta denda sebesar USD 20 ribu (setara dengan 269,9 juta).

"Saya sungguh tidak bisa mengenali istri saya setelah dia tidak lagi menggunakan perias wajah," ucapnya kepada hakim, begitulah ungkapan sang suami dihadapan hakim. Dia merasa terpukul akibat perbuatan istrinya, karena dia tidak pernah bertatap muka langsung ketika sang istri tidak memakai riasan wajah.

3. Ratusan suami-istri di China tiap hari cerai, dipicu cuaca panas
Tren perceraian sedang digandrungi oleh penduduk china, setiap hari nya pasti ada gugatan yang dilayangkan suami-istri ke catatan sipil. Hal ini sangat mencengangkan, apa yang membuat mereka mudah saja untuk bercerai? Anda pasti tertawa melihat kejadian ini. Awalnya masalah yang mereka hadapi hanyalah masalah sepele, yaitu disebabkan oleh cuaca panas.

"Memasuki libur musim panas, keluarga akan lebih sering bertemu kemudian banyak melakukan pekerjaan rumah bersama, termasuk merawat anak ataupun lansia. Perselisihan suami-istri biasanya timbul saat suasana gerah seperti itu," kata Konsultan Pernikahan dari Guangzhou, Jia Hongwu.

Nah hal inilah yang terkadang membuat mereka saling cekcok dan tidak ada kesamaan satu sama lain. Jika kita pikir padahal itu adalah masalah biasa yang sering dilewati oleh setiap orang yang berumah tangga, namun tidak bagi warga china.
Hal ini sangat menguras energi petugas catatan sipil, karena setiap harinya pasti ada 100 pasangan yang mencantumkan nama mereka untuk bercerai. Terpaksa petugas harus sigap menerima gugatan-gugatan yang dilayangkan oleh pasangan suami-istri tersebut.

Faktanya, Juni sampai September adalah musim sibuk cerai di China. Lebih unik lagi, setelah ujian masuk universitas atau penerimaan SMA selesai digelar, lebih banyak orang tua di Negeri Tirai Bambu bercerai. Lucu ya

4. Pria ini ceraikan istri karena terlambat masak makan malam
"Istri saya gagal menjalani kewajibannya sebagai seorang istri," ucap Adekoya. Hehe, itulah kata-kata yang dilontarkan oleh pria di Lagos, Nigeria. Awalnya sang istri telat memasakkan makan malam untuknya, dengan begitu pria yang satu ini marah dan menggugat cerai istrinya.

Dengan ucapan seperti itu istrinya membantah dengan ucapan, sebenarnya sang suami ingin bersama perempuan lain.
Namun adekoya mengatakan kembali telah menegur istrinya berkali-kali, namun tak kunjung didengar. Dengan penjelasan yang seperti itu hakim terlihat bingung dan sudah berusaha mendamaikan mereka berdua, namun tidak ada lagi kecocokan diantara mereka.

Ada juga kasus lainnya seperti pernikahan yang hanya berlangsung beberapa jam lalu cerai lantaran sang istri ketahuan memakai bantalan di bokongnya untuk terlihat lebih menarik.

Nah itulah 4 cerita kocak tentang perceraian yang bisa anda ketahui. Maka dari itu disarankan bagi anda baik istri maupun suami harus mengerti dengan keadaan didalam rumah tangga. Jangan membohongi diri sendiri dan orang lain dengan sesuatu hal yang menipu seperti hal nya tadi, cantik hanya karena riasan. Nah kita juga dapat mengambil pelajaran dari artikel ini. Semoga bermanfaat






Halaman Berikutnya
loading...

0 Response to "4 Alasan Bercerai Yang Paling Konyol Di Dunia "

Post a Comment