3 Dampak Negatif Akibat Mandi Di Kolam Renang Umum

Berenang adalah olahraga yang sangat menyenangkan  dan mengasikkan, selain itu berenang juga sangat baik untuk melatih kebugaran tubuh dan sangat baik untuk membentuk tubuh agar terlihat langsing dan tinggi. Berenang menjadi salah satu olahraga yang bisa kita ekspresikan dengan gaya gerak lainnya. berenang juga sangat baik untuk  melatih pernapasan dan melindungi jantung anda.

bahaya mandi dikolam renang umum

Namun harus anda ketahui adakala nya berenang itu mengganggu kesehatan anda dan tidak baik bagi anda. terutama jika anda berenang di tempat umum hati-hati dengan air didalam kolam apalagi kolam yang mengandung kaporit. Berikut 3 hal buruk yang bisa membuat kesehatan tubuh anda terganggu dari dalam kolam berenang :

1.Diare
Kelamaan berenang atau berenang didalam kolam berenang yang berkaporit bisa menyebabkan anda mengalami diare. Selain diare anda juga bisa mengalami sakit perut bahkan sampai mual. Hal ini disebabkan oleh air kolam yang kotor dan tanpa sengaja kadang air kolam tersebut tertelan, nah hal itulah yang menyebabkan diare,mual dan muntah.

2. Mata merah
Hal buruk lainnya yang akan kita dapatkan dari berenang adalah mengalami mata merah.  Hal ini disebabkan oleh bakteri yang ada didalam air kolam yang disalurkan dari keringat seseorang , kulit dan urine seseorang. Maka dari itu wasapadalah jika ingin berenang ditempat umum karena membuat bagian tubuh anda menjadi tidak sehat.

3. Kulit gatal-gatal
Air kolam juga membuat kulit menjadi gatal, hal ini disebabkan kondisi air yang kotor. Selain itu banyak bakteri yang telah bercampur didalam air kolam yang membuat kulit menjadi gatal. Bentuk kulit gatal ini biasanya seperti ruam kemerahan. Untuk menghindari ini cpbalah untu mandi kembali ketika anda selesai mandi dikolam berenang.

Nah walaupun berenang itu menyehatkan, namun harus kalian tahu bahwa kolam renang umum juga bisa berdampak negatif bagi kesehatan anda. Jadi tetap waspada jika anda ingin berenang ditempat umum dan jangan lupa untuk mandi kembali agar tubuh terhindar dari alergi dan bakteri yang tidak anda inginkan.




Halaman Berikutnya
loading...

1 Response to "3 Dampak Negatif Akibat Mandi Di Kolam Renang Umum"

  1. kalo saya kulit langsung agak kasar gitu gan, terus mengelupas sendiri.

    ReplyDelete