Tatapan Artis Ini Membuat Penonton Mengalami "Kerusakan Spritual"

loading...
Seorang pria asal Shangai, China mengajukan gugatan ke pengadilan setempat setelah Ia merasa terganggu emosinya sehingga mengalami “kerusakan Spritual” setelah menatap mata Zhao Wei di televisi. Seperti yang kita ketahui bahwa Zao Wei merupakan aktris yang cukup populer di China, namun kini Ia malah di gugat oleh seorang pria dengan kasus yang aneh. Pria tersebut mengatakan bahwa tatapan tajam mata Zhao Wei ketika berada di layar kaca telah membuat dirinya terguncang.

Zhao Wei

Gugatan yang diajukan pria asal Shanghai itu terkait dengan film televisi berjudul Tiger Mom yang mulai tayang di layar kaca pada Mei lalu. Film itu mengisahkan pasangan yang punya pendekatan berbeda untuk membesarkan putri mereka. Zhao memerankan ibu yang secara emosional tidak stabil yang selalu mendorong putrinya menuju sukses, sementara sang ayah ingin agar anaknya punya lebih banyak kebebasan.

Harian Legal Daily mengatakan, pria tersebut menuduh tatapan mata Zhao telah membuat dirinya mengalami “kerusakan Spiritual”

Berita ini sendiri membuat masyarakat China menjadi heboh karena kasus ini terbilang aneh sehingga menimbulkan beragam komentar dikalangan netizen. Para penggemar Zhao Wei mendukung artis tersebut dengan menulis di Weibo,  "Apakah orang itu gila? Apa salahnya jika seorang aktris punya mata besar?". Kemudian penggemar lainnya juga ikut berkomentar melalui Weibo "Gugatan aneh semacam itu harus dihukum. Hal itu buang-buang waktu pengadilan."

Sampai saat ini kasus tersebut belum jelas apakah diterima oleh pengadilan atau tidak, bahkan seseorang pejabat pengadilan di China yang tak ingin disebut namanya juga menolak untuk mengatakan apakah pengadilan menerima kasus tersebut. Namun lainnya hal dengan Gan Wen, wakil kepala bagian pengarsipan Ia mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh pria tersebut merupakan contoh warga yang menyalahgunakan hak mereka untuk mengajukan tuntutan hukum.

Sementara itu, Mahkamah Agung mengatakan bahwa sulit untuk menolak setiap gugatan karena sudah ada pembaruan peraturan yang berlaku sejak 1 Mei lalu. Bahkan gara-gara peraturan baru ini terdapat peningkatan kasus sebesar 29 persen secara nasional dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Sistem pendaftaran mengharuskan pengadilan menerima gugatan hukum yang sah saat gugatan itu diajukan atau menyatakan dengan jelas alasan ketika menolaknya, dan warga berhak mengajukan banding atas putusan penolakan itu.

Karena peraturan baru ini akhirnya pengadilan New Distrik Pudong Shanghai menerima kasus terhadap Zhao. Demikian konfirmasi layanan litigasi pengadilan.
loading...


Halaman Berikutnya

1 Response to "Tatapan Artis Ini Membuat Penonton Mengalami "Kerusakan Spritual""

  1. Sejak Zhao Wei memerankan Huangzhu Gege sekitar 13 tahun lalu di tv swasta, saya jd penggemarnya. Salah seorang teman sekolah jg mirip dengannya. Aneh banget dg kasus kerusakan spiritual ini. Kalau merasa ga nyaman dg tatapan mata Zhao Wei ya jangan nonton. Gitu kan? Memangnya manusia punya hak utk diciptakan seperti apa?

    ReplyDelete