6 Manfaat Black Gram Bagi Kecantikan

Apakah kalian tahu dengan Black Gram? Jika belum yuk kita cari tahu apa itu black gram. Black Gram adalah salah satu bahan yang digunakan untuk memasak , dan biasanya black gram ini sering disebut dengan “ural dal” di India.  Black gram ini sangat kaya akan vitamin,protein,serat dan masih banyak lagi kandungan yang terkandung didalam black gram ini.

manfaat black gram

Banyak sekali manfaat yang bisa kita dapat dari bahan yang satu ini, selain baik untuk gizi black gram ini juga bermanfaat bagi kulit dan rambut. Penasaran? Yuk kita simak manfaat kecantikan dari black gram ini. Beriku ulasannya :

1. Mengobati Sun Burn Pada Kulit
Jika kulit terbakar oleh matahari cobalah ntuk menggunakan black gram untuk altrenatifnya. Karena black gram memiliki sifat untuk penyembuhan dan memutihkan kulit. Caranya campurkan beberapa sendok yogurt dengan blck gram lalu oleskan pada kulit yang mengalami sun burn atau kulit yang terbakar oleh matahari

2. Bisa Digunakan Menjadi Scrub
Black gram juga bisa dijadikan scrub yang bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati sehingga kulit akan terlihat halus dan bersih.

3. Bisa Mencerahkan Kulit Anda
Bagi anda yang ingin mencerahkan kulit, anda bisa menggunakan black gram untuk alternatifnya. Dan black gram bisa dijadikan sebagai pemutih alami tanpa bahan kimia apapun, jadi sangat aman untuk proses pencerahan kulit anda. caranya oleskan black gram yang sudah digiling pada wajah, setelah 15 menit bilas menggunakan air bersih. Rasakan sensasinya.

4. Menyembuhkan Jerawat
Bukan hanya berguna untuk menjadi pencerah kulit, black gram juga ampuh untuk meyembuhkan jerawat dan bakteri yang ada pada kulit.

5. Bisa Meminimalkan Spots
Black gram juga ampuh menghilangkan bintik pada kulit dan membuat kulit tetap muda dan bersinar. Gunakan black gram secara teratur.

6. Membuat Rambut Anda Lembut
Selain baik untuk kulit, black gram juga baik untuk membuat rambut menjadi lembut. Nutrisi nya dapat membuat rambut menjadi lembut dan subur. Untuk mendapatkan hasil maksimal gunakan “ural dal” tersebut seperti masker.

Ternyata sangat bermanfaat sekali yah black gram ini untuk kecantikan. selain banyak nutrisi didalamnya “ural dal” ini mampu mempercantik kulit dan rambut anda.


Halaman Berikutnya

0 Response to "6 Manfaat Black Gram Bagi Kecantikan"

Post a Comment