Inging Tulang Kuat Hingga Tua ? Konsumsi 3 Makanan Ini

Tulang adalah bagian yang sangat diperlukan oleh tubuh dan pembentukan tulang yang kuat sangat didukung oleh kombinasi vitamin D dan nutrisi serta kalsium. Setiap orang pasti menginginkan tulang yang kuat dan sehat agar bebas dalam beraktivitas.

Makanan Yang Menyehatkan tulang
 Untuk mendapatkan nutrisi biasanya anda harus mengonsumsi susu karena didalam susu terdapat kandungan-kandungan yang dapat memperkuat tulang anda. Namun apakah anda tahu ada beberapa jenis makanan yang dapat memperkuat tulang?
Jika anda belum tahu, yuk kita simak 3 makanan sehat yang mampu bikin tulang kuat sepanjang usia.

1.    Biji-bijian
Tulang sangat memerlukan asupan-asupan kalsium agar tetap sehat dan kuat, nah bagi anda yang ingin tulang tetap kuat konsumsi biji-bijian seperti biji labu. Tentu hal itu membuat anda bertanya, apa iya? Banyak dari sekian orang jarang sekali memanfaatkan biji labu padahal biji labu sangat berguna untuk membentuk metabolisme kalsium didalam tubuh sehingga dapat memperkuat tulang.

2.    Kenari
Kenari mengandung asam alphalinoleic sehingga sangat bermanfaat bagi kesehatan tulang selain itu kenari penuh akan omega 3 asam lemak yang akan membuat tubuh tetap sehat dan kekuatan tulangpun dapat terjaga.

3.    Wortel
Bukannya wortel itu bermanfaat untuk kesehatan mata? Ya anda benar tapi dengan kandungan alphakaroten, betakaroten, dan betacryptoxanthin juga dapat bermanfaat bagi tulang anda. sayuran yang satu ini juga mampu membentuk tulang yang kuat.

Nah sekarang sudah tahu kan guys, jadi gak perlu terus-menerus mengonsumsi susu. Makanan diatas bisa juga dijadikan alternatif untuk membuat tulang tetap kuat sepanjang usia.


Halaman Berikutnya

0 Response to " Inging Tulang Kuat Hingga Tua ? Konsumsi 3 Makanan Ini "

Post a Comment