Ingin Bebas Bau Badan ? Kurangi Konsumsi 6 Makanan Ini

loading...
Bau badan? Iihh gak banget deh! Bau badan sering kali membuat kita menjadi minder dan tidak percaya diri, terlebih lagi bau badan dapat menyebabkan kita sering dijauhi oleh teman-teman. Hal ini lah yang terkadang membuat kita sedih, tidak bisa bergaul sebebas mungkin karena takut dan minder karena bau badan anda terlalu menyengat

Makanan Pemicu Bau Badan

Apa sih penyebab bau badan? Mungkin anda bertanya-tanya! Banyak hal yang menyebabkan bau badan, namun diantara nya adalah makanan yang seringkali anda konsumsi setiap hari nya. Untuk itu apabila anda mempunyai bau badan yang tidak enak maka coba kurangi mengkonsumsi makanan-makanan dibawah ini karena tanpa disadari makanan ini bisa memicu terjadinya bau badan. Berikut 6 makanan yang bisa memicu timbulnya bau badan.

1. Daging merah
Nah makanan yang satu ini adalah pemicu bau badan yang tak sedap.dengan kandungan asam amino didalamnya daging merah ini akan membuat bau badan tak sedap, dan bau tak sedap itu berasal dari keringat yang anda keluarkan dari tubuh anda. jadi bagi anda yang suka mengonsumsi daging merah agar mengurangi untuk mengonsumsi nya jika ingin terbebas dari bau badan.

2. Makanan olahan dan junk food
Makanan olahan dan junk food adalah makanan yang tidak baik untuk tubuh karena makanan tersebut banyak mengandung lemak jenuh sehingga tidak akan bak bagi kesehatan jika dikonsumsi terus menerus. Selain itu makanan olahan dan junk food banyak mengandung gula, sehingga akan menyebabkan timbul nya bau badan yang tak sedap.

3. Makanan pedas
Seperti yang kita ketahui makanan pedas adalah makanan yang seringkali digemari oleh setiap orang. Namun apakah kalian tahu, kalau makanan pedas dapat menyebabkan bau badan? Ya, didalam makanan pedas terkandung rempah yang kuat sehingga dia akan menempel pada pori-pori dan bercampur dengan keringat, hal ini lah yang menjadi penyebab bau badan.

4. Produk susu
Susu juga menjadi penyebab timbulnya bau badan. Jangan terlalu banyak mengkonsumsi nya, karena pelepasan hidrogen sulfida dan metil mercaptan di dalam tubuh akan mengeluarkan zat-zat melalui keringat sehingga hal inilah yang menyebabkan bau badan yang tak sedap.

5. Makanan rendah karbohidrat
Hati-hati mengkonsumsi makanan rendah karbohidrat, karena ini juga salah satu penyebab timbulnya bau badan. Jika tubuh memiliki sedikit karbohidrat maka tubuh akan membakar lemak sebagai pengganti nya. Nah hal ini lah yang menjadi pemicu bau badan yang tak sedap.

6. Brokoli, kubis dan kembang koli
Nah beberapa sayuran ini adalah makanan yang paling harus kamu hindari karena sayur-sayuran ini dapat memperburuk aroma bau badan anda. karena kandungan sulfur didalam nya dapat seketika membuat bau yang tak sedap dari badan anda. jadi hindari sebisa mungkin ya guys, demi kenyaman tubuh anda da membuat anda lebih percaya diri.

Baca Juga:

  1. 4 Bagian Tubuh Yang Disenangi Wanita Apabila Disentuh Pria
  2. 5 Makanan Berwarna Orange Yang Bisa Turunkan Berat Badan

Nah itulah tadi 6 makanan yang harus anda hindari atau kurangi dikonsumsi agar aroma tubuh anda tidak terlalu menyengat. So, makanlah sewajarnya jangan berlebihan karena kita tahu bahwa yang berlebihan itu tidak baik.
loading...


Halaman Berikutnya

0 Response to "Ingin Bebas Bau Badan ? Kurangi Konsumsi 6 Makanan Ini"

Post a Comment