5 Masalah Kesehatan Akibat kebiasaan Mengigit Kuku

loading...
Menggigit kuku adalah suatu kebiasaan yang sering dilakukan oleh manusia. Alasannya “enak lho gigitin kuku itu, apalagi kalau gak ada kerjaan”. Aduh padahal jika mereka tahu menggigit kuku itu tidak baik lho bagi kesehatan tubuh. apa iya? Ya iyalah kuku itu tempat sarangnya bakteri dan kuman mau dikata kuku anda bersih lah, dicuci teruslah namun harus anda tahu mencuci kuku tidak akan menghilangkan bakteri tersebut.

Mengigit Kuku-Kesehatan

Dari pada anda bertanya-tanya, yuk kita simak ulasan dibawah ini biar kalian tahu bahwa gigit kuku hanya merugikan diri anda sendiri bahkan menggigit kuku juga akan memprburuk tampilan kuku anda. berikut ulasanya :

1. Infeksi bakteri
Didalam kuku terdapat kuman dan bakteri, bahkan bakteri dikuku akan lebih jahat daripada bakteri yang terdapat ditangan. Kebiasaan seseorang yang menggigit kuku hati-hati terinfek bakteri. Walaupun anda berpikir bahwa kuku sudah dicuci berulangkali jangan beranggapan bahwa kuku anda sudah bersih dari bakteri, ternyata anda salah walaupun kuku sudah berulangkali dicuci tetapi bakteri masih tetap ada dikuku.

2. Infeksi kuku
Jika anda terus menerus menjalani kebiasaan menggigit kuku maka akan menyebabkan lecet atau luka pada kuku nah hal inilah yang membuat bakteri masuk ketubuh melalui luka yang terjadi pada kuku. Jangan membiasakan diri untuk melakukan hal yang merugikan diri anda sendiri. Jika bakteri masuk kedalam luka maka akan berdampak pada infeksi kuku dan infeksi darah.

3. Membuat kuku jadi cacat
Jangan anggap enteng kebiasaan menggigit kuku. Menggigit kuku dapat menjadikan kuku menjadi cacat dan merubah panjang kuku bahkan kuku akan terlihat tidak cantik lagi. Jadi hentikan saja yah kebiasaan itu selain tidak baik untuk kesehatan juga sangat memperburuk tampilan kuku anda.

4. Kutil
Anda pasti tidak inginkan melihat kutil bertumbuhan disekitar kuku jari kan? Nah kalau seperti itu hentikan kebiasaan itu jika ingin terbebas dari kutil.Iinfeksi virus yang disebabkan oleh Human Papilloma Virus adalah sebab utama yang menumbuhkan kutil disebagian jari kuku. Apa hubungannya kutil sama kebiasaan gigit kuku? Ya jelas ada hubungannya, kuku yang digigit memiliki bakteri dan bakteri tersebut masuk kedalam mulut dan menghantarkannya kedalam tubuh sehingga membentuk penyakit baru dalam tubuh anda.

5. Masalah gigi
Udah deh jangan menggigit kuku lagi kalau tidak mau mengalami masalah pada gigi. Dengan asyik nya anda menggigit kuku tanpa anda sadari bahwa anda telah merusak posisi normal gigi anda. hal ini disebabkan oleh pergeseran gigi sehingga membuat gigi anda mudah goyah.

Nah sudah tahu dampak-dampak dari kebiasaan menggigit kuku? Jadi masih mau gigit kuku gak nih? Yah tinggalin aja deh kebiasaan buruk seprti itu, toh tidak memberi efek baik malah berefek buruk bagi kesehatan anda. jangan anggap hal sepele karena bisa jadi hal sepele itu berubah menjadi hal yang serius, jadi waspada mulai dari sekarang. Semoga bermanfaat.

loading...


Halaman Berikutnya

0 Response to "5 Masalah Kesehatan Akibat kebiasaan Mengigit Kuku"

Post a Comment