20 Pikiran Negatif Yang Menghantui Wanita Ketika Telat Haid

Haid adalah keharusan setiap bulan untuk wanita menerima kedatangannya. Dan haid hanya bisa terjadi pada wanita karena wanita lah yang mempunyai rahim dan dengan kesuburan tersebutlah wanita bisa melahirkan seorang anak. Namun selain haid normal yang setiap bulannya datag, haid juga mempunyai 2 siklus yaitu jangka panjang dan jangka pendek. Jangka pendek yaitu 3 bulan sekali dan jangka panjang yaitu 6 bulan sekali.

Nah hal inilah yang membuat wanita stress untuk memikirkan haid yang tak kunjung  datang dan mulai bertanya-tanya kepada ibu atau kepada sahabat, “kok simerah tak kunjung datang yah?” apa saya tidak normal? Ya namanya juga wanita, mereka sangat peka dengan keadaan-keadaan seperti itu dan biasanya timbul pikiran negatif dan mulai timbul pertanyaan-pertanyaan dalam hati.

Ini ada 20 pikiran negatif wanita ketika haid nya tak kunjung datang

1.ketika haid tak kunjung datang maka ketakutan ini lah yang pertama kali muncul dalam pikiran. "Aduh, jangan-jangan aku hamil, nih."
2.Kemudan menyusl lagi pikiran seperti ini "Apa mungkin karena aku mengalami stres berat ya."
3."Badanku agak gemukan, jangan-jangan ini yang bikin aku telat haid."
4."Apa aku salah makan? Tapi kayak nya gak deh, aq makan seperti biasa kok”
5.Atau malah kebanyakan makan sampai telat haid?"  dengan keadaan seperti itu sampai-sampai kebanyakan makan pun bisa menjadi suatu pikiran jika telat haid.
6."Aku sibuk terus, apa itu penyebabnya."  Sibuk didalam aktivitas juga seolah disalah-salahkan ketika simerah tak kunjung datang.
7."Kayaknya perlu beli test pack nih." Jika sudah telat sepeti itu biasanya kamu langsung pengen cepat-cepat beli test pack  buat mastiin kalo kamu gak hamil.
8."Aduh, gimana kalau aku hamil beneran?" pikiran ini terus menghantui kamu dan terus merasuk dalam pikiran.
9."Well, let's see sampai kapan 'si merah' datang." Sebelum haid datang kamu akan terus mengeluh-eluhkan kapan haid itu akan datang.
10.Kalau sudah seperti itu mulai timbul hal lain dalam pikiran seperti, "Apa aku kena penyakit ya?"
11."Atau jangan-jangan ada yang salah di tubuhku."
12."Atau aku nggak normal?"
13."Ah, mungkin memang sudah waktunya telat."
14."Apa aku perlu diet biar haid tepat waktu?"
15."Jangan-jangan karena aku nggak pernah olahraga ya."
16."Apa waktu istirahatku kurang?"
17."Perlu ke dokter nggak sih?"
18."Perlu konsultasi ke ibu nggak ya?"
19."Hm, mungkin aku salah ingat tanggal."
20."Aaargh, berapa hari lagi aku harus sabar menunggu?"

Pertanyaan itu selalu muncul dalam benak seakan merasuki pikiran setiap wanita. bagi anda para ladies jangan takut ya dengan hal itu, itu semua terjadi karena kalian tidak menjaga kesehatan tubuh dan tidak menjaga pola makan dengan baik sehingga terjadi keterlambatan pada haid. Jangan stress ya ladies memikirkan hal itu, karena banyak pikiran hanya akan memperlambat siklus haid sehingga haid tak kunjung datang. namun jika anda khawatir dengan hal itu anda bisa konsultasi pada dokter.




Halaman Berikutnya
loading...

0 Response to "20 Pikiran Negatif Yang Menghantui Wanita Ketika Telat Haid"

Post a Comment