3 Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan Tubuh

Daun kemangi adalah salah satu daun yang dipercaya untuk pengobatan herbal. Selain dapat dijadikan lalap untuk makanan daun kemangi mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan. hal inilah yang menjadikan daun kemangi menjadi salah satu makanan yang digemari. Selain enak untuk menjadi lalap, daun kemangi ini sangat mudah ditemukan.

3  Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan Tubuh

Daun yang bewarna hijau ini sangat segar. Dan sering kali menghiasi meja makan anda setiap kali anda ingin menyantap makanan. Sangat banyak manfaat yang dapat anda temukan didaun kemangi ini. Mau tau apa saja manfaat daun kemangi untuk kesehatan anda? yuk langsung saja kita simak manfaat yang terdapat didaun kemangi bagi kesehatan anda :

1. Dapat mengatasi masalah pencernaan
Daun kemangi sangat bermanfaat untuk mengatasi gangguan pencernaan seperti diare, sembelit, mual, cacingan dan magh. Jadi bagi anda yang mengalami sakit seperti ini, tidak perlu risau untuk mencari obatnya. Cukup cari daun kemangi dan konsumsi daun kemangi secukupnya. Jika anda tidak terbiasa mengonsumsi secara langsung, anda dapat merebusnya terlebih dahulu. Setelah itu minum air rebusan dan tunggu hasilnya.

2. Untuk pertumbuhan tulang
Daun kemangi sangat baik untuk tulang anda. dengan kandungan kalium dan fosfor didalamnya akan menjadikan pertumbuhan tulang yang bagus bagi tubuh anda. sehingga daun kemangi sangat membantu untuk kesehatan tulang anda.

3. Melancarkan peredaran darah dalam tubuh
Daun kemangi sangat baik bagi peredaran darah dalam tubuh anda. dengan kandungan magnesium didalam nya akan menjadikan jantung anda bekerja lebih optimal. Sehingga aliran darah anda akan menjadi lancar. Jika anda ingi hidup secara sehat maka disarankan bagi anda untuk mengonsumsi daun kemangi terus-menerus.

Baca Juga :

  1. Selamatkan Ginjal Anda Dengan 8 Langkah Mudah Ini
  2. 5 Manfaat Luar Biasa Dari Kunyit Untuk Kesehatan Tubuh

Itulah 3 Manfaat daun kemangi bagi kesehatan tubuh yang mungkin jarang diketahui oleh kebanyakan orang sehingga mereka enggan untuk mengkonsumsinya. Bagaimana apakah anda tertarik untuk mengkonsumsi kemangi mulai saat ini ?


Halaman Berikutnya

2 Responses to "3 Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan Tubuh"