Inilah Manfaat Menggunyah Permen Karet Yang Jarang Diketahui Oleh Orang

Apakah anda gemar mengunyah pemen karet ? Saya rasa hampir setiap orang menyukainya mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Selain rasanya yang manis, permen karet juga bisa bisa djadikan sebagai penyegar bau mulut sehingga tak heran apabila banyak orang yang mengunyah permen karet agar nafas mereka tetap segar.

Walaupun sebagian orang tua beranggapan bahwa mengunyah permen karet merupakan sesuatu yang negatif tetapi hal ini tidak sepenuhnya benar karena ternyata aktivitas mulut yang bergerak ketika mengunyah permen karet mempunyai manfaat yang luar biasa bagi kesehatan kita. Penasaran apa saja manfaatnya ? mari kita simak tulisan dibawah ini.

Manfaat Mengunyah Permen Karet


1. Meningkatkan kinerja otak 
Seseorang yang mengunyah permen karet ternyata tanpa disadari kemampuan otak mereka akan meningkat, hal ini disebabkan karena otak akan terstimulus terutama pada bagian hippocampus yaitu yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan memori. Stimulus pada otak ini terjadi akibat gerakan mengunyah didalam mulut sehingga hal ini akan melancarkan oksigen ke dalam otak dan membuat otak mampu berfikir lebih cepat.

2. Menekan Rasa Lapar
Lapar merupakan salah satu hal yang wajar dan dialami oleh setiap manusia, namun bagaimana jika perut anda sudah mulai lapar padahal belum waktunya jam makan ? nah, bagi sebagian orang tentunya mereka akan memilih camilan untuk mengganjal perut yang lapar. Namun tahukah anda bahwa ternyata mengunyah permen karet ternyata juga bisa membantu menekan rasa lapar sehingga anda bisa menjadikan permen karet sebagai alternatif pengganti camilan.

3. Membuat Kulit Wajah Menjadi Kencang
Siapa sangaka ternyata mengunyah permen karet juga bermanfaat bagi kecantikan kulit wajah anda juga loh sehingga tidak perlu pusing dengan perawatan-perawatan yang super mahal. Gerakan mengunyah permen karet akan bisa memperlancar aliran darah kebagian wajah sehingga wajah selalu segar seperti habis melakukan senam wajah.

4. Meredakan Ketegangan dan Stres
Stres akibat beban pekerjaan merupakan salah satu pemicu seseorang mengalami depresi sehingga kita harus pandai-pandai dalam mengelola stres jangan sampai hal ini malah merugikan diri sendiri. Nah, bagia anda yang sedang stres maka cobalah untuk mengunyah permen karet karena hal ini bisa meredakan ketegangan dan stres sehingga anda akan lebih rileks. Selain itu mengunyah permen karet juga bisa meningkatkan rasa percaya diri seseorang.

5. Memperbaiki pencernaan
Pencernaan merupakan organ penting yang harus dijaga kesehatannya agar setiap makanan yang masuk bisa dicerna dengan baik sehingga makanan yang masuk kedala tubuh bisa diserap dengan baik dan membuat anda tetap sehat dan bugar. Nah, selain rajin mengkonsumsi makanan sehat ternyata mengunyah permen karet juga bisa membantu memperbaiki pencernaan, hal ini disebabkan karena produksi air liur akan meningkat ketika kita mengunyah permen karet sehigga hal ini sangat bagus untuk menjaga keasaman pada lambung. Selain itu mengunyah permen karet juga bisa melindungi gigi dari pembususkan dan membuat rahang menjadi kuat.

Itulah manfaat mengunyah permen karet yang jarang diketahui oleh orang. Walaupun demikian bukan berarti anda harus mengkonsumsi makanan ini setiap hari, karena semua yang berlebihan itu sudah pasti tidak baik. So, be smart dan salam fantastis



Halaman Berikutnya
loading...

0 Response to "Inilah Manfaat Menggunyah Permen Karet Yang Jarang Diketahui Oleh Orang "

Post a Comment