3 Minuman Yang Rentan Memicu Sakit Kepala

Sakit kepala seringkali membuat penderita nya merasakan sakit yang luar biasa. Terkadang sakit kepala sangat mengganggu aktivitas. Bukan hanya lantaran kelelahan dan stress saja dapat memicu sakit kepala. Tetapi ada beberapa jenis minuman jika anda konsumsi akan menyebabkan sakit kepala. Apa iya ?

3 Minuman Yang Rentan Memicu Sakit Kepala

Penasaran, minuman apa saja yang dapat memicu sakit kepala ? dari pada anda bertanya-tanya, yuk langsung saja kita simak jenis-jenis minuman seperti apa yang dapat memicu sakit kepala.

1. Minuman beralkohol
Minuman beralkohol seperti anggur merah banyak mengandung tyramine, fitokimia yang sering kali disebut fenol adalah salah satu penyebab sakit kepala. Karena minuman berakohol dapat menguras kadar serotonin di otak. Sehingga hal ini dapat memicu sakit kepala atau migran. Jadi bagi anda hindari minuman beralkohol jika ingi terbebas dari sakit kepala. Dan sayangilah tubuh anda dengan menjaga kesehatan dan menjaga pola makan anda.

2. Cokelat
Bukannya cokelat adalah salah satu minuman coklat hangat yang enak untuk menemani waktu santai anda? Jawaban nya iya. Namun harus kalian ketahui bahwa terlalu berlebihan mengkonsumsi cokelat dapat memicu sakit kepala. karena coklat juga mengandung tyramine, sehingga bagi anda tidak baik terlalu berlebihan mengkonsumsi coklat. Terutama bagi wanita dapat menyebabkan perubahan hormonal. Jadi hati-hati ya guys jangan terlalu berlebihan mengonsumsi coklat. Karena akan berdampak bagi kepala anda sehingga memicu sakit kepala.

3. Kopi
Secangkir kopi disetiap pagi adalah suatu keharusan bagi anda yang menjadi pecinta kopi. Namun harus anda ketahui bahwa kopi mempunyai efek samping bagi tubuh anda. yaitu kopi dapat memicu sakit kepala, apalagi bagi anda yang mempunyai sensitif yang tinggi. Hal ini akan memicu sakit kepala yang luar biasa bagi anda. dan kopi juga dapat mengganggu kesehatan mental dan konsentrasi anda. Jadi buat anda yang pecinta kopi dikurangi ya mengonsumsinya. Demi kesehatan anda dan kenyamanan anda dalam beraktivitas, kurangilah mengonsumsi kopi jika ingin terbebas dari sakit kepala.

Baca Juga :

  1. 7 Minuman Pengusir Rasa Panas Didalam Tubuh
  2. Inilah Jus Buah Yang Ampuh Untuk Menjaga Kesehatan Ginjal

Nah itulah 3 minuman yang rentan memicu sakit kepala anda. jadi waspadai setiap minuman-minuman yang anda konsumsi, jika anda pecinta berat minuman tersebut belajarlah untuk perlahan mengurangi nya.


Halaman Berikutnya

2 Responses to "3 Minuman Yang Rentan Memicu Sakit Kepala"

  1. Alkohol di dalam Islam diharamkan karena menimbulkan berbagai gangguan kesehatan, termasuk bisa membuat stroke dan gagal ginjal.

    ReplyDelete
  2. wah, harus dihindari nih. makasih infonya gan.
    apakah anda semua sudah tahu tentang minuman berenergi yang aman dan tidak berbahay? beneran ada lho, minuman berenergi yang mengandung gula alami dan mengandung cafein kecil dan lebih besar dari kandungan cafein dalam secangkir kopi.
    jika ingin tahu minuman berenergi aman tidak berbaha tersebut, silakan simak info lengkapnya DISINI>> minuman berenergi aman tidak berbahaya

    ReplyDelete