Sukar Bahagia? Lakukan 9 Kebiasaan Ini

Siapa sih yang tidak ingin bahagia? Tentu saja setiap orang ingin memiliki kehidupan yang bahagia. Namun bahagia itu adalah pilihan, ya jika seseorang ingin bahagia maka hanya mereka yang bisa mewujudkannya. Tapi terkadang mereka yang membuat hidup mereka jadi susah, sukar bahagia. 
Hal ini disebabkan oleh banyaknya pikiran dan selalu mementingkan urusan pekerjaan.

Sukar Bahagia? Lakukan 9 Kebiasaan Ini


Ada beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk menemukan kebahagiaan. Apa itu? cukup lakukan 9 kebiasaan dibawah ini :

1. Tertawa
Jika anda mempunyai banyak kesibukkan, cobalah untuk meluangkan waktu untuk tertawa. Karena tertawa dapat merileks kan hati anda. tertawa bisa membuat otak memproduksi endorfin sehingga hati merasa senang.  Dengan begitu anda akan merasakan bahagia tanpa harus merasa lelah dengan segala aktivitas anda. 

2. Meditasi
Keramaian jalanan membuat anda menjadi pusing sehingga hati anda merasa kurang bahagia. Jangan takut anda bisa memulihkan kebahgiaan anda dengan cara melakukan meditasi. Ya, anda dapat melakukan meditasi pagi atau sore. Dengan begitu hati anda akan tenang  dan rileks, dengan begitu anda akan lebih merasa bahagia.

3. Yoga
Kurang bahgia? Mungkin anda tidak pernah melakukan olahraga, cobalah untuk biasakan diri menjalankan olahraga salah satunya olahraga yoga. Olahraga ini dapat membantu mengurangi stres dan masalah yang ada pada diri anda. selain itu olahraga yoga dapat menghilangkan lelah dan meningkatkan mood anda. 

4. Berinteraksi
Kesedihan yang anda miliki mungkin lantaran anda kurang berinteraksi dengan orang lain. Sebab manusia hidup pasti membutuhkan oranglain. Maka dari itu lakukan kebiasaan untuk selalu berinteraksi dengan orang lain sehingga anda bisa merasakan indahnya kebersamaan. Dengan begini anda akan lebih bahagia sepanjang hari.

5. Say goodbye dengan masa lalu yang pahit
Masalu bisa membuta anda seperti orang yang kehilangan semangat dalam hidup. Inilah yang menyebabkan anda selalu merasa tidak bahagia. Hal terbaik yang bisa anda lakukan adalah move on, say goodbye dengan masalalu anda. Lebih baik cari yang lain yang bisa memberikan anda kebahagiaan dimasa depan anda.

6.Tetapkan tujuan
Pastikan hidup anda mempunyai tujuan. Entah itu mimpi besar atau kecil yang terpenting anda harus mengetahuii tujuan hidup anda. dengan begitu hidup anda akan lebih bermakna dan lebih bahagia karena impian anda didukung dengan semangat yang luar biasa dari diri anda.

7. Dengarkan musik
Kebiasaan ini dapat membuat anda nyaman dan tenang. Dengan alunan-alunan musik dapat membuat hari-hari menjadi lebih bahagia. Musik dapat membuat anda berekspressi  dan begoyang secara spontan sehingga menyadarkan anda bahwa hal tersebut memberikan kebahagiaan yang luar biasa untuk anda.

8. Berjalan
Dengan berjalan kaki dapat membuat pikiran menjadi fres, pasalnya berjalan kaki dapat memanjakan pandangan mata anda sehingga anda akan merasa lebih nyaman melihat pemandangan yang ada ditaman atau disekeliling kompleks rumah anda.

9. Ungkapan syukur
Anda tidak perlu menyesali semua terjadi pada diri anda. terus ungkapkan rasa syukur bahwa anda masih diberikan kesehatan sehingga anda masih bisa menikmati indahnya pemandangan disekitar anda. Dengan ungkapan syukur akan menghantarkan anda pada keikhlasan sehingga anda akan merasakan hidup anda lebih bahagia.

Itulah 9 kebiasaan yang harus anda ikuti. Bahagia itu akan datang apabila anda mau merubahnya. So, tunggu apalagi, ayo lakukan sembilan hal diatas agar anda selalu merasa bahagia. Selamat mencoba.



Halaman Berikutnya

0 Response to "Sukar Bahagia? Lakukan 9 Kebiasaan Ini"

Post a Comment