7 Penyakit Yang Rentan Menyerang Orang Gemuk

Obesitas atau kegemukan tidak hanya bisa mengurangi rasa percaya diri tetapi juga sangat berbahaya bagi kesehatan kita sehingga untuk itu sebisa mungkin untuk mengontrol asupan yang kita konsumsi setiap hari agar tubuh tidak terus melar. Biasanya untuk mengatasi berat badan yang berlebih ini sebagian orang melakukan diet ketat dan olahraga secara teratur.

penyakit kegemukan

Nah, berbicara mengenai kegemukan maka kali ini kita akan membahas 7 penyakit yang rentan menyerang orang gemuk. Apa saja ? yuk kita simak tulisan dibawah ini.

1. Penyakit jantung
Penyakit jantung adalah penyakit yang akan menyerang tubuh anda ketika perut anda membuncit. Hal ini disebabkan oleh meningkatnya lemak didaerah pinggang dan perut sehingga membuat aliran darah menuju jantung menjadi terhambat. Nah itulah yang membuat jantung anda tidak sehat dan mudah sekali akan terserang.

2. Diabetes
Jenis lemak yang ada didalam tubuh akan memberikan efek tidak baik bagi tubuh. Dan hal ini terbukti karena saat kandungan dalam tubuh meningkat maka resiko diabetes juga akan meningkat. Sebab lemak-lemak yang ada dalam tubuh tersebut akan mengganggu metabolisme. Jadi waspada dengan ini jika anda tidak ingin terserang oleh penyakit diabetes maka jagalah pola makan dan kontrol berat badan anda.

3. Masalah empedu
Kesehatan lainnya yang akan terancam adalah kesehatan empedu, karena lemak yang meningkat didalam kantung empedu sangat membahayakan empedu anda. jadi usahakan perut buncit anda tidak mengganggu semua kesehatan didalam tubuh anda. cegah perut buncit dari sekarang.

4. Kolesterol
Bertambahnya lemak dalam tubuh maka meningkat juga kolestrol jahat kedalam tubuh sehingga ini membahayakan kesehatan tubuh anda.

5. Hipertensi
Hati-hati kelebihan lemak juga dapat mengancam tekanan darah tinggi pada anda. hal ini terjadi karena lemak memaksa darah terpompa lebih banyak.

6. Stroke
Perut buncit tidak hanya mengancam hipertensi anda tetapi perut buncit juga akan menyebabkan stroke. Banyak-banyaklah untuk berolahraga agar hal yang tidak diinginkan tidak terjadi bagi kesehatan anda.

7. Sakit punggung
Apa hubungannya perut buncit dan sakit punggung? Nha jadi bagi anda yang memiliki perut buncit jangan salahkan jika anda merasakan sakit pada punggung. Karena lemak yang menumpuk diperut mengakibatkan otot menjadi lemah. Sehingga menimbulkan sakit pada punggung.

Wow, ternyata perut buncit tidak bisa disepelekan begitu saja, karena banyak segudang penyakit yang akan mengancam orang pemilik perut buncit. Jadi jaga pola makan ya guys supaya lemak tidak menumpuk pada tubuh anda dan jangan lupa untuk selalu berolahraga agar tubuh tetap sehat dan kuat.



Halaman Berikutnya

0 Response to "7 Penyakit Yang Rentan Menyerang Orang Gemuk"

Post a Comment